RAN Tutup Tahun 2020 Dengan Single “Orang Yang Paling Ku Benci”

access_time 9 bulan yang lalu

Sebagai penutup tahun 2020, RAN memutuskan untuk merilis single yang digarap selama masa pandemi Covid-19 berjudul Orang Yang Paling Ku Benci. Lagu ini mengambil sisi baik dari apa yang mereka telah alami di tahun yang buruk ini.

Sebelumnya RAN telah berhasil merilis proyek Omne Trium Perfectum yang menghasilkan tiga lagu dari masing-masing personil. Kalo lagunya sekarang seperti apa ya?

Single Penutup, “Orang Yang Paling Ku Benci”

RAN
via Spotify

Seperti RAN pada umumnya, lagu ini lagi-lagi berbicara tentang cinta. Secara garis besar, Orang Yang Paling Ku Benci menceritakan tentang jatuh cinta kepada orang yang sangat jauh dari ekspektasi, bahkan cenderung kita benci.

Melalui siaran persnya, lagu ini merupakan turning point untuk Rayi, Asta, dan Nino karena untuk pertama kalinya lagu RAN diproduseri oleh orang dari luar ketiga personilnya. Yes, kali ini mereka mempercayakan Kenny Gabriel untuk membentuk lagu ini menjadi nada-nada yang bisa meracuni telinga dan pikiran Lo.

Menciptakan karya di tengah pandemi merupakan hal yang cukup menantang. Untuk proses kreatif saat recording mungkin tidak melibatkan banyak orang, tapi demi menghindari pengumpulan massa, kami memutuskan untuk mengkomunikasikan visual lagu ini lewat animasi yang light dan easy to digest,” kata Rayi.

Meski dipegang Kenny Gabriel, lagu ini tetap terdengar seperti identitas musik RAN pada lagu-lagu sebelumnya. Easy listening dan punya lirik yang sangat menyentuh.

Proses Produksi

RAN
via Kompas

Dalam proses produksi lagu ini tentunya jadi tantangan tersendiri buat RAN. Jelas saja, situasi pandemi bikin mereka pastinya jadi sulit untuk bertemu satu sama lain, baik itu brainstorm musik sampai ke tahap workshop-nya.

Namun ternyata pandemi bukan lagi halangan karena mereka berhasil melahirkan lagu cinta yang tidak menye-menye dan bisa dinikmati semua orang.

_

Dengarkan lagu Orang Yang Paling Ku Benci di seluruh platform musik digital. Tonton juga video klipnya di kanal YouTube RANForYourLife.

close

RAN Tutup Tahun 2020 Dengan Single “Orang Yang Paling Ku Benci”

Search
close