Tesla Bangun Pabrik di Jawa Tengah!

Tesla Bangun Pabrik di Jawa Tengah (AP/Ben Margot)
access_time 9 bulan yang lalu

Kenapa Elon Musk dirikan pabrik Tesla di Jawa Tengah

Tesla di Jawa Tengah akan segera berdiri. Berlokasi di kawasan industri terpadu Batang, lokasi tersebut bakal jadi pabrik baterai perusahaan mobil listrik tersebut.

Kabar ini dibenarkan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang. Ia menyebut, diskusi antara Tesla dan pemerintah pun masih berlangsung saat ini.

On going discussion, arahnya ke sana (Batang),” kata Agus, dilansir dari CNBC Indonesia, Senin (19/10).

Aulion banting setir dari content creator jadi tukang kebun?

Rencana pembangunan pabrik Tesla di Jawa Tengah sudah lama dibicarakan

Kabar pembangunan pabrik Tesla sudah santer terdengar sejak bulan lalu. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku pernah ditelepon langsung oleh pihak Tesla.

Saya ingin sampaikan lagi peminat investasi ke Indonesia banyak, tadi saya baru ditelepon dari Tesla di Amerika mereka juga berminat membangun (pabrik) baterai lithium di Indonesia,” kata Luhut Rabu (9/9/2020).

Perlu diketahui juga, pemerintah memang sedang gencar membangun pabrik di kawasan tersebut. Bahkan sebanyak 153 perusahaan asing dan luar sudah antre masuk masuk ke Indonesia termasuk ke Batang.

Baca juga: Ternyata Sampah Juga Bisa Dimanfaatkan Untuk Mendukung Lifestyle yang Leave No Trace

Kenapa Tesla ingin bangun pabrik baterai di Indonesia?

Luhut Pandjaitan menyebut, salah satu alasan Tesla ingin membangun pabrik di adalah karena Indonesia memiliki cadangan nikel yang banyak.

Saya bilang kau taruh investasinya di sini hari ini cadangannya kita kasih. Jadi kalau kita itu selalu sekarang mengubah dari commodity base menjadi downstreem. Jadi produksi-produksi kita lihat hilirisasi,” urainya.

Itu yang akan mengubah Indonesia menjadi negara yang hebat, jadi masuk ke global supply chain.”

Bosan dengan haya hidup yang gitu-gitu aja? Cobain gaya hidup INI!

close

Tesla Bangun Pabrik di Jawa Tengah!

Search
close