Terapkan Physical Distancing, Restoran di Jepang Gunakan Cara Aneh! Apa Itu?

Terapkan Physical Distancing, Restoran di Jepang Gunakan Cara Aneh! Apa Itu?
access_time 1 tahun yang lalu

Sering kali ramai pengunjung di masa pandemi, resto ini gunakan cara unik biar pengujung terapkan physical distancing

Pandemi corona sering sekali membuat sebuah restoran menjadi sepi, tetapi hal tersebut tidak berdampak pada restoran Chinese food milik Masato Takemine.

Sering kali ramai pengunjung di masa pandemi, resto ini gunakan cara unik biar pengujung terapkan physical distancing
via france24.com

Restoran miliknya terlihat begitu sibuk dan banyak customer yang mengisi ruangan tersebut, dan sebagai salah satu cara untuk memastikan physical distancing diterapkan, Masato memilih untuk menggunakan maneequin yang di letakan di beberapa meja terpilih.

Total ada 16 maneequin yang dia hias dan terlihat menyerupai customer beneran.

Baca di sini : Lupa Physical Distancing, Bar Ini “Setrum” Para Pengunjungnya Pakai Pagar Listrik!

Gunakan Maneequin sebagai cara agar restoran tidak terlihat sepi

Pertama-tama saya menyingkirkan beberapa meja untuk bisa memberikan jarak antar pengunjung, tapi setelah dipikir-pikir itu membuat tempatku terlihat sepi, seolah restoran tersebut sedang dalam perbaikan.‘ begitu tuturnya seperti di lansir AFP

gunakan Maneequin sebagai cara agar restoran tidak terlihat sepi
via RTL Today

Kemudian dirinya mendapatkan ide untuk menggunakan maneequin, dan pada akhirnya dia menyiapkan 16 maneequin yang ditempatkan di beberapa meja dan memberikan pakaian. Trik tersebut disebut Masato untuk meberikan kesan ‘ramai’.

Dengan maneequins, restoran jadi terlihat sibuk dari luar, dan selain itu aku bisa memastikan kalau setiap pengunjung yang datang dapat menerapkan protokol physical distancing.’ begitu tuturnya.

Baca di sini : Kualitas Tidur yang Baik Hanya Milik Orang “Kaya, Kenapa Begitu?

Pengunjung sempat kaget dengan keberadaan manqeeuin tersebut

Kirin Saikan, milik Masato yang terletak di pusat kota Tokyo ini kembali dibuka awal Mei setelah sempat tutup beberapa pekan.

Salah satu dari customer langganannya bernama Tetsuya Kimura mengaku kaget saaat pertama kali melihat boneka-boneka tersebut lewat jendela, sesaat setelah pembukaan kembali restoran tersebut.

KIRIN SAIKAN - Chinese - 赤羽西1-6-1, 赤羽駅, 北区, 東京都, Japan ...
via Yelp

Boneka tersebut terlihat sangat nyata, aku sendiri kaget dan butuh beberapa waktu untuk akhirnya biasa terbiasa dengan keberadaan maneequin.’ begitu tuturnya sambil menyeruput mie di salah satu meja bersama dengan maneequin anak-anak.

Bukan hanya Tetsuya, Takeichi juga mengaku kaget dan merasa maneequin adalah ide gila. Masato sendiri mengaku kalau dirinya begitu ingin untuk bisa melihat kembali para pengunjung restorannya bercanda gurau dengan teman atau keluarga tanpa harus memikirkan menjaga jarak dan bisa berbagi makanan dari satu piring

Aku berharap semua bisa kembali normal di mana setiap orang bisa makan dan minum dengan aman dan nyaman.‘ begitu tutupnya

Baca di sini : Terapkan Physical Distancing, Restoran Jepang Ini Manfaatkan Boneka

Source : JakartaPost

Wah gokil juga tuh ide maneeuquin yah 🙂 , tapi wajar banget sih pas pertama liat kaget.

 

 

close

Terapkan Physical Distancing, Restoran di Jepang Gunakan Cara Aneh! Apa Itu?

Search
close