Kualitas Tidur yang Baik Hanya Milik Orang “Kaya, Kenapa Begitu?

Kualitas Tidur yang Baik Hanya Milik Orang "Kaya, Kenapa Begitu?
access_time 12 bulan yang lalu

Selain harta yang berlimpah, orang kaya disebut juga bisa mendapatkan tidur lebih nyenyak dan berkualitas

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat baru saja mengeluarkan sebuah laporan yang menunjukan kalau orang yang ‘kaya‘ memiliki kualitas tidur lebih baik jika dibandingkan dengan orang ‘biasa‘.

Selain harta yang berlimpah, orang kaya disebut juga bisa mendapatkan tidur lebih nyenyak dan berkualitas
via Giphy

Penelitian tersebut didapat setelah CDC menganalisis hasil survei dari 140 ribu orang dewasa di antara tahun 2011-2014, hasilnya semakin banyak uang yang dihasilkan maka semakin besar pula kemungkinan orang itu bisa beristirahat dengan baik pada malam hari saat sedang beristirahat.

Uniknya, penelitian tersebut tidak memberikan alasan kenapa orang kaya bisa tidur lebih nyenyak dibanding orang ‘biasa’.

Baca di sini : Sleeping Beauty Syndrome Bikin Anak Ini Tertidur Selama 18 Bulan, Begini Kisahnya!

Ini alasan kenapa orang kaya bisa tidur lebih nyenyak

Pastinya sebagian besar orang bertanya-tanya apa alasannya? Tenang, ini alasan yang dijelaskan oleh seorang pakar dari American Sleep Association yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa orang kaya kemungkinan besar memiliki waktu tidur yang lebih berkecukupan.

Ini alasan kenapa orang kaya bisa tidur lebih nyenyak
via Giphy

Orang-orang dengan sumber daya lebih banyak mampu membeli rumah yang berada di lokasi lebih tenang, lebih nayak ruang, lebih sedikiti kepadatan orang, dan lebih tahan suara.’ begitu tutur Neil Kline seperti di lansir dari CNN.

Lebih lanjutnya Kline menyebutkan bahwa faktor lainnya adalah orang ‘kaya‘ memiliki akses kesehatan yag jauh lebih baik jika harus dibandingkan dengan orang ‘miskin‘, sehingga mereka bisa tidur dengan lebih baik.

Menurutnya, kurang tidur dapat mengakibatkan kesehatan memburuk dan tidur adalah salah satu kunci kesehatan yang prima selain pentingnya mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga.

Baca di sini : Selama Hampir 10 Tahun, Pria Ini Tiduran dan Tak Pernah Bangun

Kualitas tidur sering dikaitkan dengan kesejahteraan

Buruknya kualitas tidur sering dihubungkan dengan kesejahteraan dan kualitas hidup yang buruk, dampak dari hal tersebut bisa berujung pada resiko peningkatan berbagai penyakit seperti diabetes, jantung, kesehatan mental dan kecelakaan.

Agar bisa mendapatkan tidur berkualitas, American Sleep Society merekomendasikan untuk membuat jadwal tidur teratur dan didukung dengan olahraga dan menghindari tidur siang.

Source : CNN

Siapa percaya dengan penelitian tersebut? Kalau gua sih yuyur enggak percaya, orang gua yang belum “kaya” setiap hari tidurnya nyenyak kok.

Saking nyenyaknya kadang sampai malas bangun ๐Ÿ™‚

 

 

 

close

Kualitas Tidur yang Baik Hanya Milik Orang “Kaya, Kenapa Begitu?

Search
close