Tentara Squid Game Kawal Test CPNS di Surabaya, Begini Penampakannya!

Tentara Squid Game Kawal Test CPNS di Surabaya, Begini Penampakannya!
access_time 2 bulan yang lalu

Tentara Squid Game berhasil mencuri perhatian saat Kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian Kementrian Hukum dan HAM di kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berlangsung pad Rabu (20 Oktober).

Berbeda dari biasanya, penyelenggara menghadirkan suasana tegang ala Squid Game!

Tentara Squid Game hadirkan suasana berebeda

Selain memutar backsound mencekam, sejumlah tentara ala Squid Game yang berseragam merah muda, bersenjata dan menggunakan topeng turut hadir.

Mereka bahkan bertugas menjaga peserta saat mengerjakan tes dan membantu peserta yang menanyakan lokasi tempat duduk lokasi tes.

Faktanya, kehadiran mereka bukan membuat para peserta takut melainkan banyak yang mengaku terhibur dengan suasana itu. Beberapa dari antara mereka justru meminta berfoto bersama petugas pink solider tersebut.

Tentara Squid Game Kawal Test CPNS di Surabaya, Begini Penampakannya!
via JawaPos

Keren sekali ini. Bagus, biar tidak tegang,” tutur salah satu peserta, Aini Solikhah sebagaimana dilansir Kompas.com, Rabu (20 Oktober).

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenhumham Jatim Krismono menuturkan bahwa suasana berbeda memang sengaja dihadirkan dalam pelaksanaan tes SKD CPNS tersebut.

Kami ingin peserta lebih santai dan bahagia saat mengikuti SKD CPNS kali ini. Karena saat rileks, mereka akan dapat berfikir lebih maksimal,” tuturnya.

Mengusung tema berbeda untuk setiap harinya

Lebih lanjutnya dia juga menjelaskan bahwa selama beberapa hari pelaksanaan, temanya selalu berbeda. “Dua hari sebelumnya, temanya adalah keragaman budaya daerah,” imbuhnya.

Terkait alasan pemilihan tema Squid Game, dia menilai adanya kemiripan antara seleksi CPNS dengan permainan di serial terpoluer tersebut, yaitu peserta sama-sama harus melewati berbagai rintangan untuk mencapai tujuan atau kemenangan.

via JatimNOW

Bedanya, Squid Game kebanyakan pesertanya adalah mereka yang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti oleh peserta yang semangat dan penuh optimis,” tuturnya.

Untuk diketahui, SKD CPNS Kemenkumham di Surabay diikuti oleh 26.435 peserta. Dari jumlah itu, hanya akan ada 1.020 orang yang berhak mengikuti  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk formasi penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian dengan penempatan di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim.

Se’fruit’ ide yang menarik dan unik!

close

Tentara Squid Game Kawal Test CPNS di Surabaya, Begini Penampakannya!

Search
close