Permainan Squid Game Dunia Nyata Bakal Diadakan di Abu Dhabi

Permainan Squid Game Dunia Nyata Bakal Diadakan di Abu Dhabi
access_time 1 minggu yang lalu

Squid Game dunia nyata ini terbatas untuk warga Uni Emirat Arab

Pusat Kebudayaan Korea (Korean Cultural Centre/KCC) di Uni Emirat Arab bakal menggelar Squid Game dunia nyata!

Gelaran yang dinamai “KCC Squid Game Event” tersebut telah dimulai pada Selasa (12/10) lalu dan menerima lebih dari 300 calon kontestan.

Meski begitu, kompetisi ini akan sedikit berbeda dengan versi serial. Pada versi Abu Dhabi ini, semua permainan tentu tidak melibatkan unsur kekerasan.

Permainan pada versi serial terasa sedikit brutal untuk memperkuat elemen drama, namun semua permainan di serial ini adalah permainan populer anak-anak Korea dari masa lampau hingga masa kini,” jelas KCC di laman resminya.

KCC ingin lebih banyak warga Uni Emirat Arab mempelajari budaya Korea dengan berpartisipasi dengan acara ini.”

Baca juga: Sebuah Cafe Tawarkan Honeycomb Challenge A La Serial Squid Game

Squid Game dunia nyata: lompat kaca jadi lompat tanah datar, para staff tak bersenjata api

Pihak penyelenggara akan menyeleksi 300 calon kontestan dan membaginya menjadi dua kelompok yang terdiri dari 15 peserta.

Mereka akan berkompetisi di sejumlah permainan yang serupa dengan versi game; dari red light green light, dalgona candy challenge, permainan kelereng, hingga permainan Ddakji yang dimainkan tokoh Salesman yang diperankan oleh Gong Yoo pada episode pertama. Hanya Squid Game dan tarik tambang yang tidak disertakan.

Selain itu, para pengawas permainan ini juga akan mengenakan kostum yang serupa dengan para staff di versi serial; lengkap dengan baju merah dan topeng berlogo lingkaran, segitiga dan persegi.

Yang membedakan, senjata yang digunakan adalah senjata spons. Sementara permainan jembatan kaca akan dimainkan di tanah datar.

Sayangnya, game ini tidak menawarkan hadiah 45,6 miliar won, namun digantikan hadiah lain.

Baca juga: Nia Dinata Suarakan Semangat Female Empowerment Lewat Film Netflix Terbarunya, “A World Without”

Game mematikan tentang persaingan kapitalisme

Squid Game adalah serial kreasi sutradara Hwang Dong Hyuk.

Tayangan tersebut berkisah tentang persaingan 456 orang yang harus mempertaruhkan nyawa untuk memainkan permainan anak-anak dengan hadiah utama sebesar 45,6 miliar won.

Menurut sang sutradara, serial ini adalah analogi kondisi masyarakat kontemporer dan persaingan kapitalisme yang tak kunjung berakhir.

Lewat tayangan ini, Hwang Dong Hyuk bertujuan untuk menampilkan ironi yang terjadi di khalayak umum; tentang bagaimana niat baik kapitalisme untuk mensejahterakan hidup malah menciptakan persaingan brutal yang berujung petaka.

Siapa karakter Squid Game favorit lo? Let us know in the comments below!

Boneka Squid Game Muncul di Surabaya, Diangkut Satpol PP Karena Picu Kerumunan

close

Permainan Squid Game Dunia Nyata Bakal Diadakan di Abu Dhabi

Search
close