Tenaga Medis Covid-19 Akan Dapat Fasilitas Wisata Nusantara Tematik dari Menparekraf

access_time 1 bulan yang lalu

Selama pandemi, perjuangan tenaga medis sudah sangat luar biasa menjadi garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 ini. Untuk itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno akan memberikan fasilitas wisata nusantara tematik untuk refreshing.

Fasilitas wisata ini juga menjadi salah satu upaya program kemanusiaan dari Kemenparekraf. Seperti apa sih program wisata nusantara tematik ini?

Sandiaga Uno Berikan Fasilitas Wisata Kepada Tenaga Medis Covid-19

Tenaga Medis
via Harian Nasional

Bisa dibilang, program ini menjadi bentuk terima kasih kepada para tenaga medis yang sampai saat ini masih berjuang mengatasi pandemi. Tentu di balik tugas dan tanggung jawabnya yang berat, mereka juga butuh waktu untuk menyegarkan pikiran sejenak.

Sebagai langkah program kemanusiaan, Sandiaga Uno akan memberikan fasilitas wisata lewat program wisata nusantara tematik. Hal ini juga dilakukan untuk mengaktifkan kembali usaha jasa dari parekraf.

Perjalanan wisata nusantara tematik salah satunya juga adalah bagaimana nakes atau tim medis kita yang sedang letih, lelah, itu bisa kita berikan refreshing di tempat-tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari tempat mereka bertugas, tapi bisa meringankan beban mereka,” kata Sandiaga Uno dikutip dari kumparan.

Program ini juga dilakukan mengingat sektor perhotelan yang terampak akibat Covid-19 ini. Dengan begitu, Kemenparekraf dapat kembali menghidupkan industri perhotelan untuk mendukung fasilitas ini.

Sertifikasi CHSE

Tenaga Medis
via SuaraBali

Namun sebelum direalisasikan, Sandiaga Uno akan terlebih dahulu fokus pada pemaksimalan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability). Sertifikasi ini juga kedepannya akan menjadi standar keamanan dari Kemenparekraf supaya pengunjung dapat berwisata dengan tenang dan aman.

Dengan menerapkan sertifikasi tersebut, nantinya Menparekraf bisa memberikan detail lebih lanjut tentang program wisatan nusantara tematik ini dan hotel mana saja yang akan digunakan.

_

Tenaga medis juga butuh istirahat guys. Jadi yuk kita ringankan beban mereka dengan tetap menerapkan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga Jarak).

close

Tenaga Medis Covid-19 Akan Dapat Fasilitas Wisata Nusantara Tematik dari Menparekraf

Search
close