Kreator Final Fantasy XV Hadirkan Tur Virtual Bersama Maskapai Penerbangan

access_time 1 bulan yang lalu

Kreator Final Fantasy XV, Hajime Tabata baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan sebuah maskapai penerbangan Jepang, All Nippon Airways (ANA). Nantinya, kolaborasi ini akan dipadukan dengan kemampuan computer graphic (CG).

Meski begitu, proyek kolaborasi ini akan memakan waktu produksi yang cukup lama. Sambil menunggu, mau ngapain sih mereka di kolaborasi ini?

Hadirkan Tur Virtual

Kreator Final Fantasy XV
via Otaquest

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang jadi tidak bisa melakukan aktivitas normalnya, termasuk berpergian. Maka dari itu, sang kreator bersama tim JP Games ingin mengobati kerinduan banyak orang untuk bisa berpergian dalam sebuah tur virtual.

Sebagaimana adaptasi di masa pandemi, Tabata dan ANA juga memaksimalkan penggunaan teknologi untuk menyajikan tur virtual ini. Mereka akan melibatkan peran efek CG untuk membuat tur ini semakin realistis.

Kreator Final Fantasy XV
via Game Rant

Dengan adanya tur virtual ini, para wisatawan bisa memaksimalkannya untuk mengunjungi kota atau negara yang diinginkan lewat bantuan efek CG tersebut. Namun, saat ini proyek kolaborasi sang kreator dengan maskapai tersebut baru akan dimulai Agustus 2021 nanti.

Uniknya, tur virtual ini gak butuh effort banyak. Lo cukup duduk di sofa dan menikmatinya menggunakan smartphone.

Mengembangkan Keterampilan dalam Membuat Game

Kreator Final Fantasy XV
via GwiGwi

Nama Hajime Tabata sudah tidak asing lagi di industri game. Selain menjadi kreator dari Final Fantasy XV, dirinya juga menjadi kreator untuk God of War: Ghost of Sparta, Metal Gear Solid: Peace Walker, dan masih banyak lainnya.

Proyek tur virtual ini pun menjadi bentuk inisiatif Tabata untuk mengembangkan kemampuannya dalam bidang game. Ia ingin mengaplikasikan keterampilannya melalui platform lain yang bisa berguna untuk banyak orang.

Saya ingin memanfaatkan sebaik mungkin pengetahuan dan keterampilan saya yang saya dapatkan dari dari pengembangan gim RPG untuk mengembangkan perjalanan menjadi sesuatu yang melampaui kenyataan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk membantu ANA,” kata Tabata dikutip dari kumparan.

_

Gimana tanggapan Lo?

close

Kreator Final Fantasy XV Hadirkan Tur Virtual Bersama Maskapai Penerbangan

Search
close