Elon Musk Mau Bagi-Bagi Uang, Siapa Mau?

access_time 8 bulan yang lalu

CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk baru saja mengumumkan kalau dirinya mau bagi-bagi uang sebesar USD 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun. Namun, uang ini tidak dibagikan secara cuma-cuma alias ada syaratnya.

Sebelumnya, Musk baru saja dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dan berhasil menggeser pemilik Amazon, Jeff Bezos. Apakah ini jadi bentuk syukurannya?

Syarat Dapat Uang dari Elon Musk

Melalui akun Twitter pribadinya, Elon Musk mengeluarkan sebuah cuitan bahwa ia akan mendonasikan USD 100 juta. Namun, uang itu akan diberikan kepada orang yang bisa menciptakan teknologi penangkap karbon dioksida.

Am donating $100M towards a proze for best carbon capture technology,” tulisnya sambil menambahkan bahwa detail pemberian uang ini akan diinfokan minggu depan.

Elon Musk
via The Guardian

Pengumuman ini pun cukup bikin heboh jagat dunia maya dan membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan uang tersebut. Meski sudah menjadi orang terkaya di dunia, ternyata Elon Musk masih memikirkan untuk menyumbang kepada orang lain.

Dikutip dariĀ Bloomberg, ia pun termasuk baru dalam dunia filantropi. Dia baru terlihat di depan umum menyumbangkan lebih dari USD 257 juta kepada Musk Foundation, tapi itu pun hanya 0,1 dari total kekayaannya saat ini.

Musk di Dunia Filantropi

Elon Musk
via Fortune

Menjadi orang terkaya di dunia bukan berarti tidak memikirkan nasib orang lain. Hal itu yang sedang dilakukan Elon Musk saat ini untuk mendonasikan sebagian kekayaanya untuk orang lain yang membutuhkan.

Selain berdonasi kepada Musk Foundation, ia juga sebelumnya pernah menyumbang USD 65 juta untuk lembaga non-profit pada tahun 2016 dan 2018 silam.

Makanya donasi Musk kali ini juga dilakukan sejalan dengan bisnis yang ia jalankan sekarang. Nantinya teknologi penangkap karbon dioksida ini akan berguna bagi perusahaan Tesla yang fokus pada solusi teknologi dari masalah lingkungan.

_

Siapa yang mau dapet uang dari om Musk?

close

Elon Musk Mau Bagi-Bagi Uang, Siapa Mau?

Search
close