TEMPL, Toko Ritel Konseptual yang Memiliki Pengalaman Monumental

TEMPL Store
access_time 7 bulan yang lalu

Store Visit: TEMPL bawa menswear Jepang sebagai permulaan.

TEMPL adalah sebuah toko ritel terkurasi yang membawa berbagai macam brand dari seluruh dunia. Mereka baru saja membuka toko terbarunya di kawasan Tulodong, Jakarta Selatan.

Konsep bangunan yang terbilang cukup unik pun menarik perhatian setiap orang yang melintasi di depannya. Seperti apa sih penampakan toko ritel ini?

TEMPL Store

TEMPL Store

Bisa dibilang, suatu langkah berani bagi TEMPL membuka toko ritel di tengah situasi pandemi Covid-19. Sebagai permulaan pun mereka membawa merek-merek menswear Jepang ke dalam rilisan produknya.

Hal ini juga berangkat dari pemiliknya, Sonny Dien yang suka berpakaian serba gombrong mengadaptasi gaya Jepang dan dibawa ke Indonesia.

TEMPL juga melakukan kurasi yang cukup ketat atas brand yang ingin disajikan pada toko ritelnya. Mengingat pakaian dari brand internasional juga harus disesuaikan dengan situasi di Indonesia sendiri.

Baca juga:

TEMPL Store

Makanya merek-merek yang ada di sana seperti Noma, Neighborhood, Porter, Story mfgWhite Mountaineering, sampai Visvim.

Meski kelihatannya toko ritel ini dipenuhi oleh brand-brand internasional, mereka pun tidak menutup kemungkinan untuk adanya brand lokal yang masuk ke toko ritelnya. Justru kehadiran mereka akan menjadi ruang bagi brand untuk terus berkarya.

Ambiance TEMPL Store

TEMPL Store

Saat memasuki TEMPL, memang tidak terlihat seperti toko-toko ritel pada umumnya. Tidak hanya dari kurasi brand-nya yang detail, desain interior dari toko ini juga turut diperhatikan.

Benar saja, toko ini benar-benar menghadirkan nuansa Jepang yang cukup kental. Toko konseptual mencoba membawa inspirasi dari kesucian sebuah kuil kuno. Makanya tak heran kalau ada ‘rasa’ yang berbeda dari toko ini – zen banget.

TEMPL Store

Vibes itu pun semakin dilengkapi dengan adanya instalasi meditasi dengan ruangan serba merah. Kita diminta membakar kertas dan diletakkan di atas pasir, gunanya untuk membuang energi-energi negatif di dalam diri kita.

Selain itu, di lantai atas mereka juga menyediakan balkon kecil. Tempat itu bisa digunakan para pelanggan untuk bersantai minum kopi atau teh setelah mengunjungi toko.

_

Intinya, TEMPL berniat untuk menjadi tempat di mana pelanggan dapat memiliki pengalaman monumental dan membangun hubungan yang bermakna dengan merek yang mereka hargai.

Info lebih lengkap cek www.templ-store.com.

close

TEMPL, Toko Ritel Konseptual yang Memiliki Pengalaman Monumental

Search
close