Tawarkan Rp10 Juta untuk Batalkan Puasa, YouTuber Hasanjr11 Tuai Kontroversi (Lagi)

Tawarkan Rp10 Juta untuk Batalkan Puasa, YouTuber Hasanjr11 Tuai Kontroversi (Lagi)
access_time 2 tahun yang lalu

Bukan kali pertama Hasanjr11 tuai kontroversi lewat kontennya

Seorang YouTuber dengan nama pengguna Hasanjr11 berhasil menjadi sorotan. Bukan karena bikin konten yang seru, tapi karena menuai respon negatif.

Di bulan suci Ramadhan ini, Hasanjr11 membuat video ‘social experiment‘ dengan menantang orang-orang untuk batal puasa. Mereka yang bersedia untuk membatalkan puasa akan diberi imbalan uang tunai Rp10 juta.

Konten jenius tersebut tentu menuai komentar pedas. Tak lama setelah diunggah, video tersebut pun dihapus dari channel youtube-nya yang memiliki 4,95 juta subscribers.

Source: Tribun

Tak lama berselang, Hasanjr11 pun memberikan klarifikasi dan permintaan maaf lewat akun Instagramnya.

Saya hasanjr11, saya mau minta maaf ke seluruh masyarakat atas salah satu video YouTube saya yang tidak pantas,” kata Hasanjr11, Selasa (28/4/2020). “Jadi pembelajaran buat saya untuk tidak membuat video seperti ini dan memperbaiki konten saya. Saya minta maaf sekali lagi,” kata Hasanjr11.

Bukan kali pertama Hasanjr11 bikin ulah

Bukan cuma lewat konten ‘tantang iman,’ YouTuber bernama asli Hasan Abdillah ini juga sempet tuai kecaman lewat konten lain yang tak kalah “bermanfaat.”

Bulan Desember tahun lalu, Hasanjr11 juga sempat membuat konten prank ojol dengan melakukan order fiktif. Ia memesan 6 kotak pizza, dan ketika sang ojol datang, Hasanjr11 mengaku tidak pernah memesan pizza tersebut.

Setelah reaksi panik dan sedih sang ojol tersebut diabadikan untuk konten, Hasanjr11 baru mejelaskan bahwa order tersebut adalah prank dan membayar pesanan tersebut.

Serupa dengan konten ‘tantang iman,’ video tersebut pun dihapus setelah menuai respon negatif.

Video prank Ojol dari channel YouTube hasanjr11. (youtube/hasanjr11)

Source: Hitekno

Mbok jangan kebiasaan to lur. Udah lama lho kamu ini dihapali. Salah – klarifikasi – ulang – sensasi. Gitu-gitu terus. Ayok. Nama sudah gede. Semoga sukses terus yah! Toss,” tulis Dokter Tirta.

close

Tawarkan Rp10 Juta untuk Batalkan Puasa, YouTuber Hasanjr11 Tuai Kontroversi (Lagi)

Search
close