Sutradara Black Mirror Siap Garap Serial Star Wars: Rogue One, Akan Seperti Apa Hasilnya?

access_time 10 bulan yang lalu

Sutradara Black Mirror gantikan peran Tony Gilroy akibat pandemi Covid-19.

Disney dan LucasFilms masih semangat melanjutkan jalan cerita dari universe Star Wars. Dari mulanya film, kini Star Wars sudah merambah ke ranah serial.

Terlebih sekarang Disney sudah punya platform Disney+ yang semakin memungkinkan menampun serial dari Star Wars nantinya. Nah, kabarnya sutradara dari serial ternama Black Mirror yang akan menggarapnya.

Akan seperti apa ya hasilnya?

Spin-Off Star Wars: Rogue One

Rogue One: A Star Wars Story
via What’s On Disney Plus

Star Wars: Rogue One adalah sebuah serial baru yang sudah siap masuk tahap produksi. Jika biasanya dibawakan dalam format film, serial ini nantinya akan menjadi wadah cerita yang lebih mendalam dari sebelumnya.

Serial Star Wars: Rogue One kabarnya akan menceritakan lebih jauh tentang perjuangan Cassian Andor dan kawan-kawan sebelum kejadian di film Star Wars: A New Hope.

Awalnya, serial spin-off Star Wars ini akan digarap oleh Tony Gilroy, yang sebelumnya jadi sutradara pada film Star Wars: Rogue One di tahun 2016. Namun, kini perannya akan digantikan oleh Toby Haynes.

Pergantian sutradara ini akibat pandemi Covid-19 yang membuat Disney tidak mau mengambil resiko untuk Tony Gilroy harus terbang dari New York ke Inggris dalam proses shooting.

Toby Haynes

Toby Haynes
via Geek Girl Authority

Sutradara Toby Haynes sendiri selama ini dikenal dalam penggarapan serial Black Mirror. Serial yang mindblown ini telah berhasil menarik perhatian banyak penonton karena pesan-pesan tersirat dalam alur ceritanya.

Selain Black Mirror, Haynes juga sempat menyutradarai beberapa serial seperti Jonathan Strange & Mr Norrell, Doctor Who, sampai Utopia.

Baca juga: Stuntwoman Mulan Viral, Nggak Kalah Bertalenta dengan Pemeran Utama

Rogue One
via Moviefone

Nah, banyak yang berspekulasi bahwa jika Haynes yang menjalankan Star Wars: Rogue One, ia akan memberikan sentuhan-sentuhan plot twist tak terduga dalam penggarapan serial tersebut.

Meski peran Gilroy digantikan oleh Haynes, tapi Disney mengungkapkan bahwa Gilroy akan tetap berperan sebagai showrunner dan bekerja dari rumahnya di New York.

_

Selain serial spin-off Star Wars: Rogue One, Disney+ sudah menyiapkan serial Star Wars lainnya seperti The Mandalorian dan Obi-Wan Kenobi.

Gimana tanggapan Lo?

close

Sutradara Black Mirror Siap Garap Serial Star Wars: Rogue One, Akan Seperti Apa Hasilnya?

Search
close