Sumber Api Ini Tidak Bisa Padam Saat Disiram Air, Malah Membesar!

access_time 11 bulan yang lalu

Viral penemuan api yang tidak bisa padam ketika disiram air, malah membesar!

Jika biasanya api akan langsung padam jika bertemu dengan air, tidak sama halnya seperti api yang satu ini. Bukan sulap bukan sihir, ada sumber api yang justru munculnya dari dalam air.

Kejadian aneh ini ditemukan oleh warga Desa Umbu Langang di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur. Sumber api tersebut ditemukan dalam sebuah kali mati pada Minggu, 6 September 2020.

Kok bisa ya ada api yang menyala dari dalam air?

Sumber Api dalam Air

via Kumparan

Penemuan ini berhasil viral di media sosial setelah diunggah oleh sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian. Pada saat itu, warga setempat sedang berusaha memadamkan api tersebut.

Dikutip dari Kumparan, menurut Kepala Desa Umbu Langang, Martinus Jawaharang mengatakan bahwa penemuan itu bermula ketika warga berusaha memadamkan api di sebuah kali mati. Anehnya, api tersebut sudah disiram air berkali-kali tapi tetap tidak mati.

Sepertinya mengandung minyak sehingga api membesar dan terus meluas,” kata Martinus dikutip dari Kumparan.

Kemudian air tersebut juga telah diambil sebagai sampel, kemudian diserahkan ke pemerintah kabupaten setempat supaya bisa diperiksa dan diteliti.

Sumber Api Masih Misterius

via Kumparan

Ketika warga telah menemukan api yang menyala itu, tidak ada yang sengaja membakarnya. Maka dari itu sampai saat ini kemunculan api tersebut masih misterius.

Tidak ada warga yang sengaja bakar, tapi mungkin karena gesekan panas sehingga muncul titik api,” lanjut Martinus.

Warga setempat tetap diimbau tidak panik dan tidak memancing api semakin meluas. Karena lokasi api berdekatan dengan hutan, maka diminta untuk menghindari kebakaran lahan yang lebih besar.

_

Menurut Lo, sumber apinya dari mana ya?

close

Sumber Api Ini Tidak Bisa Padam Saat Disiram Air, Malah Membesar!

Search
close