Styling Guide untuk Pergi ke Festival Musik Setelah Pandemi!

access_time 5 bulan yang lalu

Datang ke festival musik jadi salah satu pilihan hiburan untuk melepas penat. Tidak hanya untuk menikmati beragam musik, penampilan juga perlu diperhatikan sebagai wujud ekspresi kita.

Biasanya, orang-orang yang datang ke We The Fest atau DWP pasti dress up dengan penampilannya masing-masing. Mereka ingin terlihat nyentrik dan menarik layaknya datang ke Coachella.

Namun, sering kali permasalahan sebelum datang ke festival musik adalah memilih pakaian yang tepat. Nah, kali ini USS Feed bakal kasih Lo styling guide buat pergi ke festival musik sesuai dengan kepribadian masing-masing.

Anak Metal

Styling guide
Synchronize Festival

Styling guide pertama ada anak metal. Gue bikin ini yang pertama karena paling gampang.

Biasanya pecinta musik metal/rock/punk-rock dan sebagainya memakai pakaian yang cukup simple kalau ke festival musik. Cukup kaos hitam, entah kaos band metal atau kaos hitam polos, tampilan mereka sudah terlihat ‘sangar’.

Ditambah jeans sebagai bawahan – biasanya ripped jeans biar makin keren. Lalu pakai sepatu yang ringan seperti Vans atau Converse biar gak berat kalau mau moshing atau crowd surf.

Anak Indie

styling guide
Synchronize Festival

Mungkin udah sering liat gaya pakaian anak indie seperti apa. Penampilannya lowkey, tapi berusaha menarik perhatian dengan warna-warna yang mereka gunakan.

Buat yang mau berpenampilan anak indie bisa menggunakan bucket hat, kemudian menggunakan merchandise kaos band. Biasanya kalau gak pakai kaos band yang ia ingin tonton, mereka pakai kaos belang-belang hitam putih.

Setelah itu cukup menggunakan jeans dan Converse Hi-top untuk melengkapi penampilan Lo. Dan jangan lupa, tote bag adalah kunci!

Anak Nyentrik

Nah, jenis yang ini cukup banyak nih kalau di WTF atau DWP. Mereka datang bukan untuk menikmati musiknya, tapi mereka datang untuk menikmati hype dari acara tersebut. Apalagi dengan venue yang dibuat seperti karnaval, mereka berusaha tampil nyentrik biar bagus di-post ke Instagram.

Kalau Lo mau buat foto-foto doang, pakai-pakaian terbaik Lo. Biasanya mereka menggunakan baju sabrina, tanktop, dan hot pants dengan mix and match ala mereka sendiri.

Para cowok juga ada yang kayak gini. Biasanya mereka menggunakan kemeja lengan pendek, celana pendek, dan sepatu termahal yang mereka punya (Air Jordan misalnya). Lalu gunakan kaca mata hitam biar semakin cool.

Baru Pulang Kantor

Styling guide
Unsplash

Selain anak-anak muda, tak jarang terlihat orang-orang kantoran yang juga turut hadir ke festival musik. Karena gak sempat mengganti pakaian, mau gak mau mereka datang dengan pakaian formal seperti mau ke kantor.

Dengan kemeja kasual, ankle pants, dan sepatu pantofel tidak menghalangi untuk menikmati musik kesukaan Lo. Ya, tapi jangan lompat-lompat atau moshing aja dari pada nanti celana atau baju lo sobek pas pulang.

_

Itu dia styling guide buat pergi ke festival musik berdasarkan kepribadian. Kalau Lo jenis yang mana?

Baca juga:

close

Styling Guide untuk Pergi ke Festival Musik Setelah Pandemi!

Search
close