Bergaya Ala John Mayer Versi “Ramah di Kantong”

Bergaya Ala John Mayer Versi "Ramah di Kantong"
access_time 2 minggu yang lalu

Steal your idol look : John Mayer, dari style Americana sampai next level Tech-wear

Bergaya ala John Mayer sering kali menjadi inspirasi gua saat menentukan sebuah tema ootd. Namun tidak jarang masalah utamanya ada pada budget.

Sebagai fans garis keras brand besutan Hiroki Nakamura, John Mayer sering sekali mengenakan fashion item Visvim yang harganya bikin kantong teriak “tidak,tidak“.

Meski demikian, esensi steal your look dari seorang idol bukanlah menirunya plek-plekan, melainkan memodifikasi sesuai dengan budget yang ada.

Pasalnya, selain masalah harga, tidak semua orang memiliki akses untuk bisa mendapatkan item tersebut.

Bukan tanpa alasan John Mayer jadi idola styling banyak orang

Selain sebagain musisi handal, John Mayer kerap kali menghadirkan beberapa styling ootd yang memukau para fans. Mulai dari basic wear, Americana style sampai dengan Tech-wearstyle dengan warna popping out.

Pantas rasanya, jika sosok John Mayer, kerap kali menjadi idola bergaya bagi banyak orang. Bahkan pada tahun 2019, GQ merilis sebuah artikel berjudul “John Mayer Greatest Fits“.

Dari total 8 fits, John Mayer nailed them all!

Meski demikian, pada interview tersebut dengan rendah hati dia menyebut bahwa dirinya tidak pernah berfikir akan menjadu panutan bergaya bagi banyak orang.

“I am not a style guide,” tuturnya.

Bergaya ala John Mayer versi ramah di kantong

To be frankly honest, jangan berfikir untuk bisa mencontek semua style dari John Mayer. And it’s ok, mengingat setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda.

Namun menariknya, tidak sedikit juga gaya John Mayer yang bisa ditiru dengan budget mininum dan sangat mungkin dikenakan oleh orang-orang di Indonesia.

So, here we go!

Style 1 : Pattern Short Sleeve Shirt

Bergaya Ala Joh Mayer
via GQ

Pada style pertama , John memakai patterned shirt dengan dalaman tees polos serta high waist trouser pants dan boots. Bicara soal patterned shirt, sudah banyak brand asal Indonesia yang merilisnya.

Sebut saja Tropic Tropic Thunder. Dengan budget sekitar IDR 250 sampai 3oo ribuan, Lo bisa menemukan berbagai pilihan. Tinggal disesuaikan dengan kata hati.

Sementara untuk item lain tinggal menyesuaikan dengan apa yang ada pada lemari Lo. Ingat, tidak harus sama persis!

Highlight utamanya ada pada patterned shirtnya!

Style 2 : Natural/Tie Dye T-shirt

T-shirt natural dye seolah melekat erat dengan image basic fits pria pelantun “Your Body is Wonderland”. Bahkan hampir disetiap penampilan konsernya, dia mengenakannya.

Entah itu sebagai dalaman atau begitu saja. Para fans garis keras tahu betul kalau T-shirt natural dyed yang kerap kali menempel pada badannya adalah milik brand Tezomeya, aritsan asal Jepang yang mengerjakan natural dyed t-shirt.

Sama seperti fashion item lain, harganya memang pricey, sekitar 6.500 yen atau setara dengan IDR 1 juta. Namun belum lama ini, ternyata ada brand asal Bandung yang merilis kaos natural dyed yang sekilas mirip.

Bahkan dengan harga yang jauh lebih ramah di kantong. Selain natural dyed, mantan pacar Katy Perry ini juga kerap kali tertangkap kamera memakai tie dyed tess atau long slevee.

Kalau Lo lebih tertarik pada tie dyed, bisa langsung cek ke instagram @reworkedby_ di bawah ini.

Untuk bawahan, silahkan menyesuaikan dengan color palate atau coordination yang menurut Lo ok dan asik.

Style 3 : Tech-wear senpai

Urusan techwear, pria yang satu ini seolah punya persepsi yang unik dan menarik.

Pasalnya saat sebagian orang mengidentikan tech-wear dengan warna gelap, pengguna Fender Stratocaster ini justru sering memadukan warna yang popping out.

Lihat saja pemilihan warna putih di atas ini, gimana enggak kurang popping?

Untuk mencuri look yang satu ini, Lo tinggal rajin-rajin memantau Uniqlo yang kerap kali mendiskon jacket-jacket modelan itu dengan harga yang cukup reasonable.

Bahkan terkadang tidak mencapai IDR 400.ooan. Nah, kalau lo belum berani pakai secerah itu, bisa mulai dari warna biru.

Segitu aja edisi steal your idol looks kali ini, semoga bisa membantu Lo yang selama ini terinspirasi oleh John Mayer tapi bingung mau mulai dari mana.

The most important thing from stealing someone looks is you need to make it personal

close

Bergaya Ala John Mayer Versi “Ramah di Kantong”

Search
close