Stadion Wembley Sediakan Bahasa Isyarat untuk Konser Live

Stadion Wembley Sediakan Bahasa Isyarat untuk Setiap Konser Live
access_time 2 bulan yang lalu

Bahasa Isyarat di live concert, inovasi dari Stadion Wembley

Bukan cuma buat berita kayak di tv Indonesia, Stadion Wembley menawarkan terjemahan bahasa isyarat untuk setiap konser yang ada di sana.

Kabarnya, inovasi baru ini bakal mereka mulai dari Juni 2022, saat Ed Sheeran menampilkan tur ‘+ – ÷ x’ di venue ikonik itu. Stadion musik dan olahraga yang terletak di London itu mengumumkannya tanggal 19 Oktober kemarin.

Nantinya, venue itu bakal jadi yang terbesar di Inggris yang menawarkan British Sign Language sebagai layanan yang mereka jamin di setiap konser.

Upaya Stadion Wembley untuk jadi lebih inklusif

Stadion Wembley Sediakan Bahasa Isyarat untuk Setiap Konser Live
via Tenor

Kami senang bisa menawarkan British Sign Language untuk pelanggan kami di setiap konser yang akan datang. Tidak cuma menjadi stadion inklusif yang bisa semua orang nikmati, kami bangga memimpin praktik terbaik dalam industri ini.” ujar perwakilan Stadion Wembley, Paul Smyth, mengutip NME.

Selain itu, untuk bisa mewujudkan hal ini, mereka juga mendapat bantuan dari disability liaison officer Matt Owen dan mitranya Performance Interpreting.

Bisa kita bilang, ini adalah layanan yang ‘ground-breaking‘. Pihak stadion pun berharap bisa memberi pelayanan ke pelanggan tuli di pertunjukan mendatang.

Baca juga: Sering Datang ke Konser Musik Bikin Hidup Lebih Sehat dan Bahagia? Ada Penelitiannya!

Saat teman tuli bisa ikut menikmati acara konser

Stadion Wembley Sediakan Bahasa Isyarat untuk Setiap Konser Live
via Tenor

Pendiri Performance Interpreting Ltd, Marie Pascall juga mengungkapkan rasa senangnya atas keputusan yang Stadion Wembley buat ini.

Ini akan memungkinkan ribuan pelanggan tuli untuk hadir di acara musik kapan pun. Wembley terus menjadi tombak praktik terbaik, dan ini adalah langkah besar ke arah yang benar,” ujarnya.

Ia juga berharap tempat-tempat lainnya bisa turut menghargai para pelanggan tuli dan menyediakan akses serupa.

Kapan, ya di Indonesia ada yang kayak gini?

Baca juga:

close

Stadion Wembley Sediakan Bahasa Isyarat untuk Konser Live

Search
close