Ariana Grande Berikan Rp71 Miliar untuk Terapi Kesehatan Mental Gratis, Kunto Aji Pun Lakukan Hal Serupa

Ariana Grande Berikan Rp71 Miliar Untuk Terapi Kesehatan Mental Gratis, Kunto Aji Pun Lakukan Hal Serupa
access_time 1 minggu yang lalu

Ariana Grande persembahkan sesuatu yang bisa sangat berarti bagi para fans-nya di World Mental Health Day.

Bersama dengan Better Help, pelantun “Positions” itu mengumumkan lewat Instagram-nya kalau ia menyumbangkan dana US$5 juta (Rp71 miliar) untuk terapi gratis.

Di hari kesehatan mental, bukan cuma Ariana yang berikan layanan terapi gratis untuk banyak orang. Nyatanya, musisi tanah air – Kunto Aji – pun bikin program serupa. Kolaborasinya bersama Ibunda.id ini ia umumkan lewat postingan Instagram dan Twitter-nya.

Sadari adanya masalah akses kesehatan mental, Ariana Grande keluarkan dana US$5 juta

Aku sadar bahwa ada batasan nyata untuk mengakses sumber kesehatan mental. Walaupun ini hanya gestur kecil satu satunya (dan masih banyak masalah sistematik yang lebih besar), aku mau melakukan ini lagi bersama @betterhelp dengan harapan membawa akses pada sedikit lebih banyak orang…” tulis Ariana Grande di keterangan posting-an tersebut.

Ini bukan pertama kalinya sang diva menunjukkan gestur kepeduliannya terhadap kesehatan mental. Bulan Juni lalu, ia sempat menyumbangkan sebesar US$1 juta untuk menyediakan akses terapi gratis juga.

Ia pun berharap lebih banyak orang bisa terinspirasi dan coba memprioritaskan pemulihan diri masing-masing, terutama di masa sulit ini.

Kunto Aji bekerja sama dengan Ibunda.id untuk beri kesempatan terapi gratis

Bukan cuma aksi dari seleb kelas dunia aja yang perlu kita acungi jempol atas aksinya, Kunto Aji juga lakukan hal serupa. Masa pandemi yang membuat banyak hidup orang terguncang membuat pelantun “Rehat” ini tergerak.

Lewat videonya, Mas Kun bilang bahwa masih banyak orang yang bercerita lewat DM tentang perjuangan mereka lewati masa pandemi dengan kehilangan orang-orang tersayang.

Karena saya bukan profesional, saya hanya bisa mendengarkan. Atau mungkin saya bisa membantu tapi sedikit, saya akan memberikan paket konsultasi gratis dengan psikolog, buat temen-temen yang cukup berat untuk bisa bangkit dari kehilangan.” ujarnya.

Klik di sini!

Gimana kabar kalian?

Baca juga:

close

Ariana Grande Berikan Rp71 Miliar untuk Terapi Kesehatan Mental Gratis, Kunto Aji Pun Lakukan Hal Serupa

Search
close