Spotify Wrapped 2020, Hadir dengan Visual yang Lebih Berwarna

access_time 8 bulan yang lalu

Ritual setiap akhir tahun, Spotify Wrapped kembali hadir untuk menampilkan kilas balik masing-masing penggunanya selama satu tahun ke belakang.

Visual setiap tahunnya pun selalu berbeda dan hadir dengan konsep yang menarik. Terlebih dengan munculnya beberapa kategori baru yang ada pada kilas balik ini.

Seperti apa kilas balik tahun ini?

Spotify Wrapped

via Spotify

Sudah jadi kegiatan wajib netizen di akhir tahun saling ‘pamer‘ kasih liat Spotify Wrapped mereka di media sosial. Mereka pun saling unjuk diri dengan pilihan lagu dan musisi teratas miliknya.

Aplikasi ini beberapa tahun terakhir juga berusaha support industri podcast yang lagi naik daun. Makanya ada juga kategori Top Podcast yang hadir dalam kilas balik itu.

Yang menarik adalah kilas balik ini dimulai dengan kategori New Artist Discovered. Lewat kategori ini pengen kasih liat berapa banyak musisi baru yang Lo kulik, terutama selama pandemi ini.

Nyatanya, angka dalam kategori tersebut yang dibagikan di media sosial cukup besar. Artinya, banyak orang yang berusaha mencari lagu dan musisi baru biar gak bosan selama pandemi.

Hadir dengan Visual yang Lebih Berwarna

spotify wrapped 2020
via Spotify

Kalau ngomongin tampilan visual, memang sudah sejak lama Spotify Wrapped melakukan permainan warna di dalamnya. Namun untuk tahun ini, mereka bermain dengan konsep gradasi warna yang semakin apik.

Tidak hanya membuat tampilan jadi semakin menarik, tapi permainan gradasi warna kali ini juga nyatanya bikin nyaman mata waktu melihatnya *menurut gue*. Template peringkat setiap kategorinya pun juga diatur lebih rapih jadi bisa lebih enak dilihat.

Buat Lo yang mau juga liat kilas balik, tinggal buka aplikasi Spotify di smartphone dan pilih Spotify Wrapped. Lo juga akan disediakan pilihan buat membagikannya di media sosial.

_

Siapa yang udah pamerin kilas baliknya di media sosial? Biar apa sih?

close

Spotify Wrapped 2020, Hadir dengan Visual yang Lebih Berwarna

Search
close