Space Sweepers, Guardian of The Galaxy Versi Korea yang Wajib Lo Tonton! (No Spoiler)

Space Sweepers, Guardian of The Galaxy Versi Korea yang Wajib Lo Tonton! (No Spoiler)
access_time 5 bulan yang lalu

Rekomendasi Tontonan Weekend : Space Swepeers, Guardian of The Galaxy versi Korea!

Space sweepers akan menjadi rekomendasi tontonan weekend kali ini.

Sesuai dengan namanya yang mengusung tema space alias luar angkasa. Meski demikian, film yang melibatkan Son Joong Ki dan Kim Tae Ri ini bukan tipikal film perang atau misi penyelamatan luar angkasa.

Melainkan bercerita tentang cara bertahan hidup usai kondisi bumi tidak layak lagi untuk ditinggali. Sekilas, para pemeran utama juga mengingatkan para penonton dengan konsep geng yang diusung oleh Guardian of The Galaxy!

Selain grafik dan visual efek yang dieksekusi dengan baik, Space Sweeper juga punya alasan lain yang membuatnya wajib untuk disaksikan. Terutama saat akhir pekan!

Jadi, kalau Lo masih ragu, semoga beberapa alasan di bawah bisa menghapus keraguan itu.


Space Sweepers berhasil menduduki peringkat pertama film terpopuler Netflix di berbagai negara

Tayang sejak Jumat (5 Februari) lewat Netflix, Space Sweepers mendapat respon positif dari para penonton. Bahkan film tersebut berhasil menduduki peringkat pertama film terpopuler Netflix di berbagai negara.

Seperti dikutip FlixPatrol, film tersebut menduduki posisi teratas pada 6 dan 7 Februari 2021. Selain itu film Korea ini juga masuk dalam 10 besar konten populer harian Netflix pada 80 negara, seperti Begliga, Kroasia, Denmark, Prancis, Hong Kong, Malaysia, Swedia, Rusia dan Turki.

Audio visual angkasa luar dengan sinematik setara film Hollywood

The Korea Herald, menyebut bahwa film tersebut berhasil menujukan kemampuan Korea dalam menciptakan karya audio visual angkasa luar dengan sinematik yang se-level film Hollywood.

Bahkan ini merupakan sebuah standar yang sangat tinggi untuk diikuti oleh film fiksi ilmiah Korea Selatan lainnya.

Rekomendasi Tontonan Weekend : Space Swepeers, Guardian of The Galaxy versi Korea!
via Gizmodo

Untuk mendapatkan hasil tersebut, sejumlah anggaran 25 miliar won (setara IDR 311 miliar) dan melibatkan lebih dari seribu orang dari delapan perusahaan yang mengerjakan efek khusus dan grafik komputer.

Beberapa elemen Korea seperti Gedung 63 yang ikonik di Yeouido, Seoul juga tampak pada film yang berlatar pada tahun 2092.

Alur cerita Space Sweepers mudah dipahami

Meski banyak yang menyebut terlalu sederhana, di sisi lain itu yang menjadikan Space Sweepers sangat enjoyable to watch.

Berfokus pada para awak pesawat luar angkasa bernama Victory, awalnya dijelaksan bahwa setiap orang harus bekerja extra keras untuk bisa mendapatkan sampah berharga dan menukarnya dengan uang.

Bom tấn Space Sweepers của Song Joong Ki bất ngờ dời họp báo ngay phút chót

Namun selama mereka beraksi, lagi-lagi uang itu habis begitu saja. Pada suatu kesempatan, Taeo Ho dan rekan-rekannya bertemu dengan sebuah robot humanoid bernama Dorothy.

Disebut sebagai pemusnah masal dan memiliki harga yang tinggi, mereka kemudian mencoba menjual Dorothy kepada calon pembeli. Dari situlah permasalahan dan cerita bergulir.

Misi penjualan yang terlihat mudah, berubah menjadi sesuatu yang jauh lebih kompleks. Pada akhirnya para crew victory dihadapkan pada dua pilihan berat, menjual robot humanoid atau malah melindunginya.

Setiap tokoh pada film Space Sweepers punya masa lalu dan impian

Salah satu yang menarik adalah bagaimana setiap tokoh utama pada Space Sweeers memiliki masa lalu dan impian. Seperti Tae Ho yang ternyata dulunya adalah mantan anggota regu UTS, namun karena satu kejadian dia memutuskan untuk berhenti dan pada akhirnya menjadi pilot jenius Victory.

via Tenor

Sementara Captain Jang adalah salah satu bocah jenius yang sempat mendapatkan bantuan dari UTS untuk menciptakan teknologi hi-tech. Setelah mengetahui bahwa perusahan itu punya tujuan jahat, Captain Jang membelot dan coba membunuh James Sullivan.

Crew lainnya, Bulbs ternyata memiliki sebuah mimpi untuk bisa menjadi robot wanita yang cantik!

Painfully beautiful ending

Ini paling penting, karena pada akhirnya film ini berakhir dengan bahagia. Tapi untuk mengerti konteks painfully, Lo harus menyaksikan Space Sweepers terlebih dahulu!

via Googler

Selamat mencoba rekomendasi tontonan weekend (RTW) kali ini!

close

Space Sweepers, Guardian of The Galaxy Versi Korea yang Wajib Lo Tonton! (No Spoiler)

Search
close