Isu Pernikahan Jadi Fokus Utama, Love ft. (Marriage and Divorce) Pecahkan Rekor! Berikut Rekomendasi Drakor Serupa

Isu Pernikahan Jadi Fokus Utama, Love ft. (Marriage and Divorce) Pecahkan Rekor! Berikut Rekomendasi Drakor Serupa
access_time 4 minggu yang lalu

Tayang sejak 23 Januari, drama yang mengangkat isu rumah tangga mencetak rekor rating

Isu pernikahan kerap kali menjadi fokus sebuah drama, salah satunya Love (ft. Marriage and Divorce).

Tayang sejak 23 Januari 2021 lalu drakor yang satu ini lagi ramai diperbincangkan. Pasalnya, drama itu mengangkat kisah tentang kehidupan pernikahan tiga orang wanita yang bekerja di radio berhasil memecahkan rekor.

Seperti dilansir Nielsen Korea, pada Sabtu (6 Febuari), serial yang juga tayang di Netflix ini mencetak rekor di TV Chosun dengan meraih rating 9,1%.

Drama Love (ft. Marriage and Divorce) yang ditulis oleh Phoebe Lim ini mengangkat isu pernikahan sebagai fokus utama. Di mana setiap pasangan pasti punya permasalahan masing-masing dalam pernikahan.

Permasalahan ini digambarkan lewat kehidupan Sa Pi Young bersama suaminya yang seorang dokter sepintas memperlihatkan kehidupan pernikahan yang sempurna. Padahal, Pi Young memiliki hubungan yang tidak baik dengan ibunya. Di sisi lain, Lee Si Eun mendadak diminta cerai oleh suaminya, Park Hae Ryun saat usia mereka menginjak 50 tahun.

Alur cerita yang gak mudah tertebak juga menjadi salah satu alasan kenapa drama ini ratingnya tinggi.

Rekomendasi Drakor lainnya yang mengangkat isu pernikahan

Menariknya, isu pernikahan ternyata juga banyak diangkat di drama korea (drakor) lain, loh! Kalau Lo suka nonton drama bergenre romance dengan latar belakang pernikahan kayak Love (ft. Marriage and Divorce), Gue punya beberapa rekomendasi drakor lain yang bisa Lo tonton di Netflix.

A World of Married Couple (2020)

Ji Sun Woo, seorang dokter yang kehidupannya sempurna dengan suaminya Lee Tae Oh dikaruniai anak Lee Joon Young harus menghadapi kenyataan pahit dalam pernikahan. Pasalnya, kehidupan sempurna ini tiba-tiba musnah begitu saja pas Yeo Da Kyung masuk ke kehidupan pernikahan mereka.

Tae Oh diam-diam menjalin hubungan dengan Da Kyung merusak hubungan Sun Woo dan Tae Oh dan memutuskan bercerai. Tapi perjalanan mereka gak berakhir sampai situ saja, lika-liku perjalanan membuat mereka balik lagi dan pisah lagi. 

My Wife is Having an Affair This Week (2016)

 

Masih mengangkat isu pernikahan yaitu perselingkuhan, pernikahan antara Do Hyun Woo seorang produser di stasiun TV dengan istrinya, Jung Soo yun seorang desainer grafis dikaruniai seorang anak berusia 5 tahun. Kehidupan pernikahan yang terlihat sempurna membuat Hyun Woo terlena.

Tanpa suaminya sadari, kesibukan Soo Yun membuat dirinya gak lagi memperhatikan diri sendiri. Hyun Woo juga gak kasih perhatian yang sama seperti dulu karena merasa pernikahan ini baik-baik saja. Sampai suatu hari, Soo Yun mendapatkan perhatian kecil dari rekan kerjanya yang bikin dia happy banget.

Perhatian itu berlanjut sampai Hyun Woo membaca pesan di hp istrinya kalau mereka janjian, alih-alih curiga Hyun Woo malah denial kalo istrinya selingkuh. Bingung juga sih, toh selama ini Hyun Woo udah merasa jadi suami yang sempurna. Hyun Woo merasa gak ada alasan untuk diselingkuhin walaupun kenyataanya berbeda.

I Have a Lover (2015)

Hae Gang, seorang pengacara sukses punya ambisi yang berimbas buruk terhadap hubungannya dengan Jin Eon, suaminya. Jin Eon diam-diam berselingkuh dengan gadis muda Seol Ri dan memutuskan bercerai dengan Hae Gang.

Hingga suatu hari, Hae Gang mengalami kecelakaan yang membuat dirinya kehilangan ingatan. Hae Gang yang diselamatkan Baek Seok terbangun kembali dengan identitas berbeda, Hae Gang hidup sebagai Yong Gi saudara kembarnya yang sudah lama terpisah.

Hae Gang dan Baek Seok hidup sebagai pasangan bahagia. Sampai suatu hari, Hae Gang bertemu dengan Jin Eon kembali tanpa ingatan masa lalunya. Waduh, kalau Hae Gang jatuh cinta lagi like the old times gimana jadinya, ya?

Jadi dari 3 rekomendasi di atas, adakah yang sudah pernah lo tonton? Kalau belum sama sekali, langsung aja ditonton!

close

Isu Pernikahan Jadi Fokus Utama, Love ft. (Marriage and Divorce) Pecahkan Rekor! Berikut Rekomendasi Drakor Serupa

Search
close