close

Sneakers Kolaborasi Terbaru sacai Dengan Nike

By Brian Notodihardjo
access_time 4 minggu yang lalu Comments

Another Sneaker Of The Year?

Semenjak kemunculan kolaborasinya bersama Nike pada tahun 2019 lalu sacai menggemparkan atmosfer budaya sneaker di belahan dunia. Terlihat siluet dan outsole dipakai mirip seperti Nike Daybreak Waffle Trainer yang sempat berjaya pada sekitaran tahun 1970.

sacai sendiri sudah malang melintang di dunia fashion dari tahun 1999 yang ditemukan oleh Chitose Abe yang berasal dari Tokyo, Japan.

View this post on Instagram

Nike x sacai LDWaffle GREEN×MULTI / BLUE×MULTI colors release globally Thursday 16th May at sacai Aoyama flagship store, sacai On Lan Street Hong Kong, sacai Sanlitun Beijing, sacai Cheongdam Seoul, sacai Selfridges, sacai Le Bon Marche, NIKE / NIKELAB stores, SNKRS App, as well as selected doors worldwide. sacai Aoyama – Apply for the raffle from noon on 13th May till 6pm on 14th May in order to get the chance to enter the store on the 16th. Check the detail in news page from the link in bio. Nike x sacai "LDWaffle" が5/16(木)よりグローバルリリース。GREEN×MULTI 、BLUE×MULTI の2色展開。sacai青山店、sacai On Lan Street Hong Kong、sacai Sanlitun Beijing、sacai Cheongdam Seoul、sacai Selfridges、sacai Le Bon Marche、 NIKE / NIKELAB stores、Nike SNKRS App、その他限定店舗にて発売となります。 sacai 青山店での購入についてはWEB上にて事前抽選を行い、抽選入場販売とさせていただきます。 青山店で購入をご希望の方はbioよりsacaiホームページ上のnewsより応募フォームをご覧ください。 *ご応募受付期間 :5/13(月)12:00~ 5月14日(火)18:00 @nike #Nikexsacai #NikeLDWaffle #sacai #sacaiofficial

A post shared by sacaiofficial (@sacaiofficial) on

View this post on Instagram

Nike x sacai LDWaffle GREEN×MULTI / BLUE×MULTI colors release globally Thursday 16th May at sacai Aoyama flagship store, sacai On Lan Street Hong Kong, sacai Sanlitun Beijing, sacai Cheongdam Seoul, sacai Selfridges, sacai Le Bon Marche, NIKE / NIKELAB stores, SNKRS App, as well as selected doors worldwide. ⠀ ⠀ sacai Aoyama – Apply for the raffle from noon on 13th May till 6pm on 14th May in order to get the chance to enter the store on the 16th. ⠀ Check the detail in news page from the link in bio. ⠀ ⠀ Nike x sacai "LDWaffle" が5/16(木)よりグローバルリリース。GREEN×MULTI 、BLUE×MULTI の2色展開。sacai青山店、sacai On Lan Street Hong Kong、sacai Sanlitun Beijing、sacai Cheongdam Seoul、sacai Selfridges、sacai Le Bon Marche、 NIKE / NIKELAB stores、Nike SNKRS App、その他限定店舗にて発売となります。 ⠀ ⠀ sacai 青山店での購入についてはWEB上にて事前抽選を行い、抽選入場販売とさせていただきます。 青山店で購入をご希望の方はbioよりsacaiホームページ上のnewsより応募フォームをご覧ください。⠀ *ご応募受付期間 :5/13(月)12:00~ 5月14日(火)18:00⠀ ⠀ @nike #Nikexsacai #NikeLDWaffle #sacai #sacaiofficial

A post shared by sacaiofficial (@sacaiofficial) on

Tahun lalu pada bulan Mei sebuah embuktian bahwa Chitose Abe memang seorang maestro yang bisa membuat inovasi yang sangat unik dan fresh dalam bentuk kolaborasi bersama dengan Nike. Details yang disajikan pun sangat mind blowing karna terlihat sangat tidak biasa, bisa dilihat pada bagian upper menggunakan materials yang berbeda-beda dengan kombinasi dari suede, leather dan mesh.

Nike Sacai x LDWaffle 'Varsity Blue'
(source: GOAT)

Bisa dilihat sepatu ini sangat unik with a double Swoosh, double heel counter, double eyestay, double tongue and double laces. Begitu juga pada bagian midsole yang melebihi bagian sepatu dan menambah dimensi lain pada sepatu ini.

Nike Sacai x LDWaffle 'Green Gusto'
(source: GOAT)

Brandingan dari Nike dan sacai pun bisa lo temukan pada bagian back heel tab serta pada sockliner. Sepatu ini pun pada tahun lalu masuk kedalam list The Best Sneakers Of 2019.

Ditengah excitement dan hype nya Paris Fashion Week yang baru saja dihelat beberapa minggu lalu, para sneakerhead langsung terfokus dengan mahakarya Chitose Abe yang terbaru yaitu sacai x Nike Pegasus Vaporfly. Siluet terbaru dari kolaborasi ini memang berbeda dari sebelumnya pada kolaborasi terbaru ini menggabungkan vaporfly pada upper dan pada bagian outsole menggunakan old-school waffle pegasus.

(source: sneakernews)

Siluet hybrid terbaru dari Chitose Abe ini sudah menarik perhatian publik saat kemunculan pertamanya pada saat AW20 runway di Paris Fashion Week beberapa waktu lalu.

(source: sneakernews)
(source: sneakernews)

Sepatu ini terlihat kualitas yang meningkat pada bagian upper seperti leather yang terlihat lebih bertekstur & menggunakan hairy suede. Color blocking twotone yang digunakan juga sangat berbeda dengan rilisan sebelumnya, lebih beragam dan terlihat classy.

Kali ini outsole yang melebihi panjang sepatu ini terlihat tidak tertempel dengan midsole, membuat sepatu ini terlihat lebih bulky.

sacai x Nike Pegasus Vaporfly yang dijadwalkan pada Fall 2020 ini rilis dengan harga retail IDR 3.000.000,

COP or DROP kah?

close

Sneakers Kolaborasi Terbaru sacai Dengan Nike