Single Baru Tradeto, ‘Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah’ Ada Hindia!

access_time 2 bulan yang lalu

Hindia turut tampil pada rutinitas single setiap tahun Tradeto

Tradeto sebentar lagi bakal melepas single terbarunya ‘Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah’. Single yang seakan menjadi rilisan rutinitas setiap tahun ini turut menampilkan Hindia.

Sebelumnya, Tradeto atau Dias Widjajanto ini sudah merilis satu single pada 2019 dan 2020. Kemudian tahun ini, Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah, terinspirasi dari kisah pribadinya. Single ini menjadi ekspresinya terhadap banyak rencana yang harus ia batalkan karena pandemi.

Namun dibalik semua itu, ia juga belajar banyak hal, termasuk ikhlas dan menata ulang kembali semuanya.

“Pandemi benar-benar merusak banyak rencana gue. Ada banyak hal yang mestinya sudah gue lakukan, jadi batal semuanya. Tapi gara-gara hal ini gue juga jadi belajar kalau hidup itu memang tidak bisa selamanya sesuai dengan rencana. Jadi ketika rencana gue tidak terlaksana, ya gue belajar buat ikhlas, dan menata ulang lagi rencana-rencana gue secara perlahan,” paparnya.

Sudah Tradeto tulis sejak 2020

Sebenarnya single ini sudah ia tulis sejak akhir 2020. Hingga akhirnya ia menggandeng Kunto Aji dan Hindia pada single ini sekaligus menjadi inspirasinya selama penggarapan.

Dua sosok tersebut memberikan warna kepada lagu Tentang Masa Depan/Satu langkah.

Mungkin lo penasaran dimana sebenarnya suara Mas Kun dan Hindia. Suaranya Mas Kun memang muncul pda tengah-tengah lagu dalam voice note. Sedangkan Hindia yang merasa relate dengan lagu ini dengan senang hati menjadi teman duet Tradeto.

Apalagi vokal keduanya yang terbilang berbeda 180 derajat namun memberikan harmoni baru yang menyenangkan pada lagu ini.

Sudah sering kerjasama antara Hindia dan Dias

Ternyata selain relate, Baskara mengaku menerima ajakan ini karena ia dan Dias sudah sering bekerja sama sebelumnya. Meski single ini menjadi yang pertama kali mereka berduet.

Perilisan lagu ini Tradeto harap bisa menjadi penghibur bagi orang-orang yang terdampak situasi pandemi.

“Ini umur-umur rentan banget untuk bertanya-tanya kenapa target dan pencapaian lo dalam hidup kok belum kesampaian. Pokoknya jangan sampe maksa bandingin target diri sendiri dengan milik orang lain, itu cuman bawa nelangsa aja. Kurang lebih itu juga yang gue tangkep dari lagu ini,” jelas Baskara.

close

Single Baru Tradeto, ‘Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah’ Ada Hindia!

Search
close