Karyawan Amazon yang Mau Vaksin Bisa Dapat Hadiah, Total Rp28,7 Miliar!

Karyawan Amazon yang Mau Vaksin Bisa Dapat Hadiah, Total Rp28,7 Miliar!
access_time 2 bulan yang lalu

Perusahaan raksasa e-commerce Negeri Paman Sam Amazon menawarkan berbagai hadiah menggiurkan bagi karyawan garda depan yang bisa membuktikan diri telah vaksin Covid-19.

Mulai dari paket liburan, mobil, hingga uang tunai US$500.000 atau setara Rp7,18 miliar jadi hadiah undian yang bisa mereka menangkan.

Dengan adanya doorprize semenarik ini, perusahaan tersebut berharap bisa membujuk para pekerjanya untuk mendapat vaksin Covid-19 dengan segera.

Alih-alih mewajibkan, Amazon bagi-bagi hadiah unutk karyawan yang mau vaksin

Amazon bagi-bagi hadiah untuk karyawan yang mau vaksin
via Giphy

Pengumuman ini, melansir Bloomberg, mereka dapatkan pada Jum’at kemarin. Hingga hari Senin 9 Agustus, setiap karyawan Amazon di bagian logistik harus mengenakan masker, apapun status vaksinasinya.

Hal tersebut merefleksikan parahnya penyebaran varian delta di negeri paman Sam itu.

Sebelumnya, Amazon juga pernah membujuk karyawan garda terdepannya, dengan uang tunai US$80 dolar untuk vaksin, alih-alih mewajibkannya. Pihak perusahaan butuh para karyawannya untuk tetap bisa menghadapi permintaan konsumen yang terus meningkat.

Makanya, memberikan hadiah jadi pilihan mereka, daripada harus kehilangan karyawan yang skeptis vaksin karena ‘kewajiban’ tersebut.

Mulai dari paket liburan, mobil, hingga uang tunai miliaran!

Karyawan Amazon yang Mau Vaksin Bisa Dapat Hadiah, Total Rp28,7 Miliar!
via Tenor

Kini, Amazon membuka undian hadiah bagi para karyawan frontline-nya, seperti mereka yang bekerja di gudang dan fasilitas logistik lainnya. Tidak lupa, mereka yang bekerja per jam di Whole Foods Market, Amazon Fresh, dan pusat data Amazon Web Services juga bisa mengikuti undian ini.

Totalnya, ada 18 hadiah besar dengan total nilainya mencapai US$2 juta, atau sekitar Rp28,7 miliar. Ada dua paket uang tunai US$500.000, enam US$100.000, lima mobil, dan lima paket liburan.

Kami sangat percaya bahwa cara terbaik untuk melindungi karyawan terdepan dan komunitas kami dari Covid-19 adalah lewat vaksinasi.” kata perwakilan Amazon, Kelly Nantel.

Program serupa di Indonesia

Seperti Amazon, Tatalogam Group bagi-bagi hadiah untuk karyawan yang vaksin
Tatalogam Group (via Kompas)

Tidak harus sebesar hadiah dari perusahaan raksasa itu, cara semacam ini sepertinya efektif unutk membujuk para karyawan suatu perusahaan untuk ikut vaksin. Di Indonesia, ada pula perusahaan yang mengadakan doorprize bagi karyawan yang divaksin.

Seperti dalam laporan Kompas, Tatalogam Group punya cara unik untuk mendukung program vaksin Covid-19 secara massal di lingkungan perusahaan. Produsen genteng metal dan baja ini membujuk karyawannya melalui unidian berhadiah dua motor dan hadiah menarik lainnya.

Selain itu, untuk terus memantau agar kondisi pekerjanya tetap prima, ada pula pemberian vitamin secara rutin, hingga pemeriksaan kesehatan gratis secara berkala.

Ini baru namanya gotong royong!

Baca juga:

close

Karyawan Amazon yang Mau Vaksin Bisa Dapat Hadiah, Total Rp28,7 Miliar!

Search
close