Siapa Sih Rahmania Astrini? Musisi yang Baru Merilis Album Baru Adolescent!

Siapa Sih Rahmania Astrini? Musisi yang Baru Merilis Album Baru Adolescent!
access_time 2 minggu yang lalu

Siapa Sih : Rahmania Astrini, musisi muda berbakat bergenre Soul dan R&B milik Indonesia

Rahmania Astrini sebenarnya sudah menjadi buah bibir industri musik sedari awal tahun 2018. Kala itu wanita kelahiran 4 Juli 2001 mengcover sebuah lagu lawas karya almarhum Chrisye.

Sedari situ namanya terus bersinar.

Bahkan Rahmania sendiri sering terlibat dengan musisi internasional, salah satunya dalam proyek Me We We untuk mewakili Indonesia.

Meski demikian, tidak sedikit orang yang masih belum mengenal atau bahkan bertanya-tanya tentang sosok Rahmania Astrini.

Untuk itu, “Siapa Sih” minggu ini akan membahas sosok Rahmania Astrini yang sering kali mendapat julukan “The Next Raisa“.

Without further ado, let’s get started!


Berusia  20 tahun, Rahmania Astrini lahir di Northampton, Massachusetts, Amerika. Meski demikian Rahmania sendiri adalah Warga Negara Indonesia.


Awalnya terkenal karena sering mengcover lagu dari beberapa artis papan atas. Selain mengunggahnya lewat Instagram, wanita ini juga punya YouTube Channel yang saat ini memiliki 113 ribu pengikut. Berikut video pertamanya saat mengcover lagu Pelangi yang dipopulerkan oleh Hivi!


Cover lagu milik mendiang Chrisye bertajuk “Aku Cinta Dia”, Rahmania sukses mendapatkan perhatian para pecinta musik.


Bergabung bersama label Warner Music Indonesia. Rahmania Astrini mengawali karir musiknya lewat single bertajuk “Menua Bersama” pada 2017.


Selain suaranya yang bagus, sosoknya juga terampil dalam memainkan berbagai alat musik. Mulai dari gitar sampai dengan piano.


Sukes ‘menelurkan’ beberapa lagu yang kemudian menjadi hits. Sebut saja “It’s Amazing” (2018), “Tak Lagi Sama” (2019) serta “Runaway” (2020).


Sempat berkolaborasi bareng Nino (RAN) dan merilis lagu “Tak Bisa”. Selain itu salah “Runway” sendiri diproduseri Björn Djupström, sosok di balik beberapa musisi ternama seperti Nicki Minaj, Jessie Beyez, Jlo sampai dengan Khaled.


Pada tahun 2019 silam, lewat single “It’s Amazing”, Rahmania sukses menggondol Piala AMI Awards untuk kategori Artis Solo R&B terbaik!


Mewakili Indonesia pada proyek Me Me We yang merupakan sebuah lagu berisi pesan harapan bagi semua orang di dunia selama pandemi Covid-19.

Siapa Sih : Rahmania Astrini, musisi muda berbakat bergenre Soul dan R&B milik Indonesia
via Medcom,id

Bersama dengan perilisan alum terbaru “Adolescent“, dia juga merilis sebuah video musik terbaruk untuk salah satu lagu pada album tersebut.


Berduet dengan Monica Karina pada lagu berjudul Pretty Like You


Gimana? Udah lumayan paham donk setelah membaca Siapa Sih Rahmania Astrini?

Jujur gua sendiri baru banget ngikutin penyanyi yang satu ini dan sejauh ini hampir semua lagu rilisannya cukup easy listening dan refreshing.

See you on the next edition “Siapa Sih”!

Must reads :

 

close

Siapa Sih Rahmania Astrini? Musisi yang Baru Merilis Album Baru Adolescent!

Search
close