Siapa Sih Nadin Amizah? Kenapa Dia Digandrungi Para Remaja?

Siapa Sih Nadin Amizah? Kenapa Dia Digandrungi Para Remaja?
access_time 8 bulan yang lalu

‘Jujur sebelum di post oleh USS Feed, gua tidak tahu siapa itu Nadin Amizah,’

Begitulah kalimat yang terlontar dari mulut gua ketika ditanya oleh salah satu rekan kerja gua perihal apakah gua tahu siapa Nadin Amizah, entah gua yang kurang update atau memang karena faktor ‘u

Saat kemarin saat sosial media diramaikan dengan berita Nadin yang berulang tahun dan merilis album perdana bertajuk ‘Selamat Ulang Tahun‘, itulah pertama kalinya gua mendengar namanya, bahkan kemarin juga, untuk pertama kalinya gua melihat sosoknya lewat postingan instagram dari akun USS Feeds.

Merasa kudet dan penasaran kenapa dirinya bisa begitu terkenal dan digandrungi oleh banyak orang, gua memutuskan untuk melakukan sedikit riset dan kalau lo termasuk orang yang sama seperti gua, alias belum nyambung sama siapa sosok wanita dengan nama akun instagram @cakecaine ini, artikel ini pastinya akan membantu lo!

Jadi siapakah Nadin Amizah? Kenapa dia digandrungi oleh para remaja? Inilah jawabannya ;

Pernah ikut ajang pencarian bakat ‘Social Media Sensation’ di tahun 2006, pada ajang itu dirinya berhasil keluar sebagai juara ketiga.

Sebelum se-terkenal sekarang, dirinya suka mengcover lagu dan posting lewat akun Instagramnya. Nadin sering menggunakan background hitam atau putih ala ala instagramer aesthetic gitu.

Di tahun 2017, dara kelahiran Bandung ini berhasil bekerjasama dengan Dipha Barus dalam sebuah single bertajuk ‘All Good‘, bahkan dirinya ikutan tampil di ajang festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP).

Masuk nominasi dalam tiga kategori AMI (Ajang Musik Indonesia) Awards 2019, yaitu Pendatang Baru Terbaik (pemenang), Karya Produksi Folk/ Country/ Balada Terbaik (pemenang) dan Karya Produksi Kolaborasi Terbaik.

Lirik lagu menyayat hati sukses menjadi daya tarik Nadin dalam bermusik dan jadi alasan dia dicintai para ‘sobat indie.’ Hampir seluruh single-nya berhasil memikat hati pendengar, sebut saja Sorai, Rumpang serta Seperti Tulang

Selalu sukses membuat ‘fans’ hanyut terbawa suasana konser dan berdendang bersama

‘Untuk semua yang dipisahkan Tuhan, pasti akan digantikan dengan yang jauh lebih baik.’ Itulah salah satu kalimat yang identik dengan dirinya sebelum menyanyikan lagu Sorai saat live performances, ‘ada Amin?’

Jadi salah satu penyanyi untuk lagu Reflection-Mulan dalam versi Indonesia, bersama dengan Yura Yunita, Agatha Pricilla dan Sivia Azizah

Memilih @cakecaine sebagai username Instagram, karena dirinya ingin dikenal ‘manis dan adiktit’. Cake dia ambil dari kue yang berkarakter manis dan caine dari ‘cocaine‘ yang sering indentik dengan adiktif.

Nah, semoga dengan beberapa bocoran di atas lo bisa mendapatkan ‘bayangan‘ soal siapakah sosok Nadin Amizah yang berhasil merajai trending topic Twitter kemarin dan kenapa dia digandrungi para remaja masa kini.

Sambil menulis artikel ini, gua teringat bahwa ternyata pernah menyaksikan aksi panggung Nadin di ‘Meranoia Festival‘ sembari menunggu Adhitia Sofyan tampil. *gini gini gua sobat indie juga, sedikit*

Ini bonus playlist Nadin Amizah, buat menemani akhir pekan lo 🙂

close

Siapa Sih Nadin Amizah? Kenapa Dia Digandrungi Para Remaja?

Search
close