Serial ‘The Lord of the Rings’ Amazon Bakal Habiskan 465 Juta Dolar, Kok Bisa?

Lord of the Rings
access_time 4 bulan yang lalu

The Lord of the Rings‘ versi serial televisi buatan Amazon Studios kabarnya bakal habisin uang yang gabisa kebayang dalam bentuk cash-nya gimana. Berita ini datang tiga tahun setelah Amazon prediksi bakal habiskan US$5 miliar untuk lima season serial ini.

Telah terkonfirmasi oleh The Hollywood Reporter, bahwa mereka bakal habiskan sekitar NZ$650 juta — atau US$465 juta. Hebatnya juga, harga fantastis ini buat satu season doang!

‘Lord of the Rings’ bakal jadi serial TV termahal sepanjang masa

bilbo on gold | Lord of the Rings
Bilbo on Smaug’s treasure (The Hobbit)

Harga tersebut terungkap saat Selandia Baru, tempat mereka shooting, mengumumkan rabat pajak Screen Production dari negara itu naik ke US$166 juta. Hal ini lalu jadi kontroversial di negara itu.

Aku cuma bisa bilang bahwa Amazon bakal keluarkan sekitar US$650 juta cuma buat season 1,” kata Stuart Nash, Menteri Perkembangan Ekonomi dan Pariwisata Selandia Baru kepada MorningReport.

Lord of the Rings Gif
via Alpha Coders

Dengan harga produksi tadi, katanya ‘Lord of the Rings’ bakal jadi serial TV yang termahal sepanjang masa.

Buat perbandingan, ‘Game of Thrones’ punya HBO habisin sekitar US$100 juta untuk setiap season. Setiap episodenya habiskan mulai dari US$6 juta di season pertama, dan naik drastis ke US$15 juta di finale-nya.

Amazon beli serial kesayangan J.R.R. Tolkien ini

Gandalf gif
via Pinterest

Pada tahun 2017, Amazon membeli hak franchise dari waralaba J.R.R. Tolkien dan mengestimasi bakal habiskan US$1 miliar untuk lima season. Selain itu, mereka juga sudah bikin deskripsi resmi untuk serial ini:

Untuk pertama kalinya menampilkan legenda heroik dongeng Second Age dari sejarah Middle earth. Drama epik ini berlatar ribuan tahun sebelum ‘The Hobbit’ dan ‘The Lord of the Rings’ JRR Tolkien. Ini juga akan membawa pemirsa kembali ke era di mana kekuatan besar ditempa, kerajaan bangkit ke kejayaan dan jatuh ke kehancuran. Pahlawan-pahlawan akan teruji, harapan tergantung oleh berbagai ancaman dan musuh terbesar yang akan menyelimuti dunia dengan kegelapan.” tulis deskripsi acara ini.

Para aktor besar, termasuk Robert Aramayo dan Joseph Mawle (GOT), Owaun Arthur (Kingdom), Ismael Cruz Cordova (The Catch, dan masih banyak lagi bakal main di serial ini.

Baca juga:

close

Serial ‘The Lord of the Rings’ Amazon Bakal Habiskan 465 Juta Dolar, Kok Bisa?

Search
close