John Wick Chapter 3: Parabellum, Banyak Easter Eggs di Dalamnya!

access_time 3 tahun yang lalu

John Wick Chapter 3: Parabellum sukses meraup sekitar 57 juta dolar AS atau Rp 825 miliar pada pekan pertama penayangannya. Para penonton yang sudah menyaksikan tampak terkesima dan takjub dengan aksi nonstop dari John Wick yang berusaha mencari cara untuk menghilangkan kontrak khusus Excommunicado yang artinya pengasingan.

Khususnya untuk para warga Indonesia patut bangga dengan penampilan Yayan Ruhaian dan Cecep Arif Rahman yang sangat memukau dalam menampilkan aksi dan budaya Pencak Silat ketika melawan John Wick (Keanu Reeves). Namun banyak easter egg dari John Wick Chapter 3: Parabellum yang perlu kalian ketahui. Buat kalian yang telah menonton John Wick dan tidak sadar dengan easter egg tersebut, Here’s the list of all John Wick Chapter 3: Parabellum Easter Eggs:

1. Koneksi John Wick dan The Matrix

Banyak dari kalian pasti tidak tahu bahwa John Wick 3 ini memiliki kesinambungan dengan film yang dimainkan oleh Keanu Reeves sebelumnya yaitu The Matrix. Terutama untuk bagian ketika John Wick membutuhkan senjata untuk melindungi Winston, di mana John Wick berkata “Guns. Lots of Guns”. Terdengar sangat familiar kata-kata yang diucapkan John Wick mirip dengan apa yang dikatakan Neo (The Matrix)

Selain itu hampir semua pemeran di John Wick 3: Parabellum juga berasal dari Trilogi The Matrix seperti Dokter, Randall Duk Kim yang ternyata sempat memerankan karakter “The Key Maker”

2. Arti Kata Parabellum

Nah, kalian para penonton pasti bertanya-tanya, apa arti dari Parabellum yang ada pada judul tersebut. Ternyata, kata ini diambil dari sebuah peribahasa latin. Yaitu Si Vis Pacem, Para Bellum. Artinya adalah “Jika kau menginginkan sebuah perdamaian, maka bersiaplah untuk menghadapi perang.”

3. John Wick Membunuh Lebih Dari 100 Orang di Film Ini

Pada film ketiganya ini, ternyata John Wick telah membunuh lebih dari 100 orang. Semua totalnya ada sekitar 124 orang yang terbunuh. Apabila ditotal dari filmnya yang pertama, maka John Wick sudah membunuh sekitar 306 orang. Wah, banyak juga, ya…

4. Dialog Bahasa Indonesia Terlama di Sejarah Box Office International.

Animated GIF - Find & Share on GIPHY

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang berperan menjadi lawan John Wick ini menggunakan Bahasa Indonesia dan tergolong cukup lama dalam berdialog. Memang sebelumnya Joe Taslim pada film Fast & Furious 6 sempat menggunakan Bahasa Indonesia, pada film ini Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman cukup lama berbincang hampir lebih dari 6 detik dan dibalas juga oleh Keanu Reeves dengan kata “sampai jumpa”.

5. “Gun Part Scene” Referensi dari The Good, The Bad and The Ugly (1966)

Ketika John Wick sedang dikejar oleh para pembunuh bayaran terdapat scene ketika John Wick memilih revolver yang bagus untuk menembak. Ternyata scene ini mengambil referensi dari The Good, The Bad and The Ugly (1966).

Itulah beberapa scene easter egg yang ada di John Wick 3 ini. Semuanya sangat menarik, apalagi ditambah dengan Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang masuk di dalamnya. Nah, menurut kalian, mana nih scene easter egg yang paling menarik? Share pendapat kalian di kolom komentar, ya.

Baca juga: Belum Nonton John Wick 3? Ini Duduk Masalah Kenapa Banyak yang Mau Bunuh Dia

close

John Wick Chapter 3: Parabellum, Banyak Easter Eggs di Dalamnya!

Search
close