Selfie Pertama di Luar Angkasa Dilelang, Harganya Sentuh USD 4.000!

access_time 9 bulan yang lalu

Baru-baru ini, Rumah Lelang Christie di London sedang mengadakan lelang foto selfie pertama astronot di luar angkasa.

Foto ini dianggap paling bersejarah di dunia karena jarang ada astronot yang kepikiran buat selfie di luar angkasa. Ketika dilelang, prediksinya foto ini akan terjual sampai puluhan juta rupiah.

Foto Selfie Pertama Astronot Dilelang

foto selfie astronot
via Buzz Aldrin

Foto selfie ini merupakan hasil jepretan dari astronot Buzz Aldrin. Ia mengambil foto ini saat sedang menjalankan misi penerbangan Apollo 11 di tahun 1969.

Melalui kamera mereka, para astronot berubah menjadi artis yang mampu menyampaikan kepada umat manusia keindahan dan kedalaman pengalaman mereka di luar angkasa, selamanya akan mengubah cara kita melihat diri sendiri dan tempat kita di alam semesta,” kata pihak Rumah Lelang Christie.

Sampai laporan terakhir, foto tersebut masih dalam proses lelang dan sudah mencapai USD 4.302 atau setara Rp 57,1 juta.

Foto ini merupakan bagian dari koleksi fotografi dari NASA. Tapi nyatanya selfie dari Buzz Aldrin bukanlah satu-satunya foto bersejarah yang dilelang.

Foto Lain yang Dilelang

foto selfie pertama astronot
via The New Yorker

Dikutip dari The Guardian, ada juga foto lain yang dilelang berjudul “Earthrise“. Foto ini menampilkan planet Bumi dari luar angkasa.

Selain itu juga akan ada foto Laika, anjing pertama yang diterbangkan ke luar angkasa. Ada pula foto yang memperlihatkan planet Bumi utuh pertama dalam sejarah.

Sebenarnya, beberapa foto bertema luar angkasa belum tentu laku ketika dilelang. Sementara menunggu para kolektor seni yang tertarik, arsip foto tersebut disimpan di Manned Spacecraft Center.

_

Kalau kata NASA, astronot itu bukan hanya ilmuwan dan pahlawan, tapi juga fotografer paling berpengaruh sepanjang sejarah.

Gimana tanggapan Lo?

close

Selfie Pertama di Luar Angkasa Dilelang, Harganya Sentuh USD 4.000!

Search
close