Sean Connery, Pemeran James Bond Pertama Meninggal Dunia

access_time 4 bulan yang lalu

Kabar duka datang dari industri perfilman, aktor Sean Connery telah meninggal dunia. Aktor tersebut meninggal dunia di usianya ke-90 tahun.

Connery telah menjadi sejarah karena ialah yang pertama kalinya memerankan James Bond dalam sekuelnya. Ia telah menjadi tolak ukur utama seorang aktor untuk menjadi seorang agen mata-mata.

Sean Connery Meninggal Dunia

Sean Connery
via KTLA

Sean Connery dikabarkan meninggal dengan tenang dalam tidurnya ketika sedang berada bersama keluarganya di The Bahamas pada Sabtu, 31 Oktober 2020.

Kepergiaannya membuat para penikmat sekuel James Bond kembali bernostalgia atas aksinya pada jaman itu.

Sepak Terjang Connery

Sean Connery
via NPR

Sean Connery sendiri memulai karirnya di dunia perfilman lewat debutnya di film Lilacs in the Spring (1954). Beberapa tahun berselang, ia kemudian langsung mendapat tawaran untuk menjadi James Bond pertama pada film Dr. No (1962) silam.

Penampilannya yang lusuh saat casting sempat membuat sang produser film tersebut ragu untuk menariknya. Namun, kemampuan akting Connery mampu menutup kekurangan tersebut dan membuat sang produser terpukau.

Sean Connery
via Radio Times

Dengan dibawanya Connery dalam Dr. No, film ini tidak disangka sangat sukses dan berhasil mendapatkan penghasilan sebanyak USD 60 juta atau setara Rp 876 miliar.

Keberhasilannya dalam film pertama tersebut membuat karirnya semakin melesat sampai nam film James Bond yang diperankannya.

Judul film James Bond yang diperankannya selain Dr. No diantaranya adalah From Russia with Love (1963), Goldfinger (1964), Thunderball (1965), You Only Love Twice (1967), Diamonds Are Forever (1971), dan Never Say Never Again (1983).

_

Selamat jalan, Sean Connery! Terima kasih telah membawa persona James Bond dengan baik dan berjasa bagi perkembangan industri perfilman Hollywood.

close

Sean Connery, Pemeran James Bond Pertama Meninggal Dunia

Search
close