Jakarta Raih Penghargaan Sustainable Transport Award 2021

Jakarta Raih Penghargaan Sustainable Transport Award 2021
access_time 9 bulan yang lalu

Jakarta jadi kota Asia Tenggara yang berhasil raih penghargaan tersebut

Jakarta berhasil memenangkan penghargaan tingkat dunia dengan memenangkan Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Sustainable Transport Award adalah ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi. Kemenangan itu diumumkan dalam konferensi transportasi internasional, MOBILIZE 2020. Berkat prestasi ini, ibu kota Indonesa ini pun jadi kota di Asia Tenggara pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Ini pengingat, kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dilansir dari Kumparan.

Baca juga: “Bulan Biru” Hiasi Malam Halloween, Cuma Terjadi Sekitar 3 Tahun Sekali

Jakarta kalahkan kota-kota lain di seluruh dunia

Lewat penghargaan ini, Ibu Kota Indonesia ini berhasil mengalahkan puluhan kota besar dunia lainnya, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo.

Kemenangan tersebut berbeda cukup jauh dengan tahun sebelumnya, dimana Jakarta hanya mendapatkan gelar ‘Honorable Mention’ dalam ajang ini.

STA 2021 ini kemenangan warga Jakarta, tak lepas dari kolaborasi dengan warga, pegiat transportasi untuk desain wayfinding, inovasi bus listrik, dan mikrotrans AC,” ucap Anies.

Pandemi tahun ini memang memaksa kita beradaptasi, dengan pembatasan kapasitas transportasi publik dan protokol kesehatan ketat. Tapi, positifnya pada saat pandemi ini, pesepeda di kota Jakarta justru meningkat pesat,” tambah dia.

Semoga ibu kota ini bisa jadi juara bertahan ya!

close

Jakarta Raih Penghargaan Sustainable Transport Award 2021

Search
close