Sapi Ini Punya Dua Wajah dalam Satu Kepala, Ini Penampakannya!

access_time 11 bulan yang lalu

Kok bisa sih ada sapi yang punya dua kepala? Ini penjelasannya!

Pada umumnya, seekor sapi dengan keadaan normal hanya memiliki satu kepala, empat kaki, dan satu ekor. Namun berbeda dengan sapi yang ada di China ini, seekor sapi lahir dengan dua wajah dalam satu kepala.

Kelahiran sapi ini pun bikin para peternak di China kaget dan tercengang ketika melihat kondisi yang tidak biasa pada seekor sapi.

Seperti apa penampakannya?

Sapi Berwajah Dua

via Pear Video

Sapi ini lahir di Dejiang, China dengan keadaan yang tidak normal. Dengan keadaannya saat lahir, sapi ini punya empat mata, dua mulut, dan dua hidung.

Meski begitu, sapi ini hanya punya sepasang tanduk dan telinga. Artinya, sebenarnya kepala sapi ini hanya satu namun punya dua wajah.

Sang pemilik sapi, Zhang mengatakan bahwa sapi itu harus melalui tujuh jam persalinan terlebih dahulu untuk bisa lahir dengan keadaan selamat.

Saat ini bayi sapi ‘berkepala dua’ milik Zhang belum mampu berdiri sendiri. Entah karena kondisi fisiknya yang tidak biasa atau hal lain, namun sapi ini sudah bisa minum susu dari kedua mulutnya.

Sapi Terkena Mutasi Genetik

via Pear Video

Walaupun sapi miliknya lahir dengan keadaan yang tidak biasa, namun pemiliknya sangat terpesona melihat kehadiran sapi unik tersebut.

Banyak warga sekitar yang tidak percaya dengan kabar sapi berkepala dua ini. Setelah melihatnya dengan mata kepala sendiri, warga pun langsung percaya akan hal itu.

Two-headed animals: What causes them and how common are they? - ABC News

Ini bukan kali pertama ada fenomena hewan dengan dua wajah dalam satu kepala. Fenomena ini adalah kondisi polycephaly atau banyak kepala, sering juga disebut parapagus dicephalic.

Menurut para ahli, sapi ini memiliki kepala dua karena terkena mutasi genetik saat masih berada di dalam rahim. Meski begitu, sapi ini masih bisa tumbuh dengan sehat.

_

Gimana pendapat lo tentang sapi ‘berkepala dua’ ini?

close

Sapi Ini Punya Dua Wajah dalam Satu Kepala, Ini Penampakannya!

Search
close