‘Sailor Moon Eternal’: Transformasi Sailor Saturn Pertama Kali

Sailor Saturn Transform
access_time 7 bulan yang lalu

Sailor Moon Eternal‘, anime layar lebar adaptasi franchise Sailor Moon yang kembali muncul setelah 25 tahun terakhir telah merilis teaser-nya secara official.

Nama-nama baru pengisi suara di ‘Sailor Moon Eternal’

Sebelumnya pada bulan lalu, Toei mengeluarkan video trailer ‘Sailor Moon Eternal’-nya melalui channel Youtube resmi mereka sekaligus mengumumkan para pengisi suara baru yang akan hadir di anime 90-an ini.

Deretan pengisi suara tersebut di antaranya adalah Yoshitsugu Matsuoka sebagai Pegasus / Helios, Shouta Aoi sebagai Fish Eye, Satoshi Hino sebagai Tiger’s Eye, Reina Ueda sebagai CereCere, dan Rie Takahashi sebagai VesVes.

Kelanjutan dari ‘Sailor Moon Crystal’

‘Sailor Moon Eternal’ merupakan adaptasi layar lebar dari seri anime ‘Sailor Moon Crystal’. Anime layar lebar ini merupakan ‘musim keempat’ dari CrystalCrystal sendiri adalah reka ulang sekaligus modernisasi dari saga karya Naoko Takeuchi.

Terbagi menjadi dua bagian, ‘Eternal’ mengalami banyak delay dalam tanggal pemutarannya karena adanya pandemi. Part pertama sudah tayang di Jepang sejak bulan lalu, dan part keduanya tayang di Jepang tanggal 11 Februari kemarin.

Produksi film adaptasi ini digarap oleh Toei Animation yang bekerja sama dengan Studio DEEN. Tidak terlewat juga, komikus Sailor Moon Naoko Takeuchi ikut terlibat sebagai pengawas proyek.

Chiaki Kon, yang telah menyutradarai musim ketiga anime ‘Crystal’ juga kembali menyutradarai film ini.

Momoiro Clover Z Sailor Moon
via Sailor Moon News

Untuk urusan musik, grup penyanyi Momoiro Clover Z kembali mengambil andil dalam musik anime dengan alur manga ‘Dead Moon’ ini. Lagu berjudul ‘Tsukiiro Chainon‘ yang disumbangkannya dinyanyikan bersama para pengisi suara tokoh utama.

Pertama kalinya transformasi Sailor Saturn ditampilkan

Hadir sebagai lanjutan seri anime ‘Sailor Moon Crystal’, Part 2 dari ‘Sailor Moon Eternal’ fokus kepada Outer Senshi.

Bagian dari visualnya menampilkan “sequence transformasi Hotaru Tamoe sebagai Super Sailor Saturn yang belum pernah ditampilkan di anime sebelumnya,” dikutip dari Anime News Network.

_

Kira-kira, kapan ya ‘Sailor Moon Eternal’ tayang di Indonesia?

Dengan kekuatan bulan, gak sabar pingin nonton duluan!

close

‘Sailor Moon Eternal’: Transformasi Sailor Saturn Pertama Kali

Search
close