Rosé BLACKPINK Pecahkan Rekor Lewat Debut Album Solonya!

access_time 5 bulan yang lalu

Salah satu anggota girlband BLACKPINK, Rosé berhasil memecahkan rekor melalui debut album solonya, “R“. Sebelum dirilis, justru album ini juga mencapai angka 400 ribu copy pada 8 Maret 2021.

Dengan mudahnya, jumlah tersebut dicapai album ini hanya dengan empat hari saja. Padahal waktu itu belum rilis loh, kok bisa ya?

Album Solo Rosé BLACKPINK Pecahkan Rekor

Rosé BLACKPINK
YG Entertainment

Tak bisa dipungkiri, animo peluncuran album bertajuk “R” ini emang udah membara sejak teaser diumumkan. Padahal, yang baru akan diluncurkan hari ini adalah single-nya yang berjudul “On The Ground“.

Agensi YG Entertainment yang menaungi Rosé mengungkapkan bahwa debut album tersebut menjadi jumlah pre-order tertinggi yang dicapai solois wanita Korea Selatan. Capaian angka ini pun diperoleh dari wilayah China, Asia Tenggara, Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa.

Baca juga:

Rosé BLACKPINK
YG Entertainment

YG Entertainment juga sebelumnya memperkirakan kalau angka itu akan terus meningkat setiap harinya. Secara sejak tanggal 8 Maret 2021 itu, masih ada sisa beberapa hari lagi sampai album tersebut hari ini benar-benar dirilis.

Padahal, sebelumnya rekor ini dipegang oleh girlband-nya sendiri, BLACKPINK. Pada saat itu album perdana “THE ALBUM” juga memecahkan rekor girl group K-Pop untuk stok pre-order dengan total 1 juta copy.

Album “R”

Album perdana dari Rosé berjudul “R” dan lagu utamanya “On The Ground sudah berhasil dirilis pada 12 Maret 2021. Sementara itu, album ini juga akan rilis secara fisik pada 16 Maret 2021 mendatang.

Berisi dua lagu, “On The Ground” dan “Gone” menjadi pengisi album perdananya sebagai solois. Lagu tersebut juga sudah sempat dibawakannya pada konser virtual BLACKPINK bertajuk “The Show” pada Januari 2021 lalu.

_

Dengarkan debut album “R” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Rosé BLACKPINK Pecahkan Rekor Lewat Debut Album Solonya!

Search
close