Pilot Ini Gambar Jarum Suntik di Udara untuk Rayakan Peluncuran Vaksin

access_time 9 bulan yang lalu

Seorang pilot berusaha menunjukkan kegembirannya atas peluncuran vaksin Pfizer-BioNTech di Jerman. Sebagai bentuk perayaan, ia terbang sambil melukis bentuk jarum suntik di udara.

Tentu kehadiran vaksin sangat dinanti-nantikan semua orang untuk menuntaskan pandemi Covid-19 ini. Seperti apa aksinya saat di udara?

Pilot Gambar Jarum Suntik di Udara

Pilot - Jarum Suntik
via Grid ID

Dikutip dari Mirror, diketahui pilot yang melakukan aksi unik di udara ini bernama Samy Kramer. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk perayaan dan menggambarkan perasaan gembiranya atas vaksin yang akhirnya diluncurkan.

Dalam aksinya, Samy Kramer terbang sejauh 200 km sambil mengarah pada rute yang membentuk sebuah gambar. Tidak disangka, rute yang ia lalui ternyata membentuk gambar sebuah jarum suntik saat tertangkap di aplikasi FlightRadar 24.

Pilot
via Flight Radar 24

Sebelum terbang, pilot ini memberi titik-titik pada peta sebagai tanda rutenya nanti saat mengudara. Alhasil gambar jarum suntik itu tergambar dengan sangat sempurna di atas Danau Contance, Jerman Selatan.

Lewat perayaan ini, Kramer sebenarnya membawa sebuah pesan tentang betapa pentingnya vaksin Pfizer-BioNTech ini pada kehidupan manusia. Soalnya, di Jerman sendiri masih banyak orang yang menolak untuk divaksin.

Program Vaksinasi Jerman Dimulai

Pilot - Jarum Suntik
via Ekonomi Bisnis

Aksi Kramer di udara itu bersamaan dengan dimulainya program vaksinasi di Jerman pada Minggu, 28 Desember 2020 silam. Pemerintah setempat rencananya akan mendistribusikan lebih dari 1,3 juta dosis vaksin Covid-19 kepada tenaga medis di akhir tahun 2020.

Sementara itu, sejak Januari 2021 pemerintah Jerman sudah mendistribusikan 700 ribu dosis vaksin setiap minggunya. Hal ini tentu menjadi penyemangat awal untuk menuntaskan pandemi Covid-19 selama satu tahun ke belakang.

Rupanya, aksi pilot di udara ini bukan dilakukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya ada pilot maskapai Icelandair yang menggambar bentuk hati saat penerbangannya dari China menuju Islandia. Aksi tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada tenaga medis yang sudah menjadi garda terdepan melawan Covid-19.

_

Gimana tanggapan Lo tentang aksi pilot ini?

close

Pilot Ini Gambar Jarum Suntik di Udara untuk Rayakan Peluncuran Vaksin

Search
close