Robot Gundam Setinggi 18 Meter Akhirnya “Bergerak” Lancar!

Robot Gundam Setinggi 18 Meter Akhirnya "Bergerak" Lancar!
access_time 11 bulan yang lalu

Bisa berlutut, mengarahkan jari ke langit dan berjalan dengan lancar

Setelah berbulan-bulan dianggap proyek gagal karena hanya dapat melakukan gerakan sederhana. Akhirnya robot Gundam berukuran 18 meter berhasil menunjukan progress yang luar biasa. Pada sebuah video yang diunggah di Twitter oleh @Catsuka, terlihat robot itu sedang menjalani sebuah rangkaian tes. 

Gundam berukuran asli di Yokohama saat ini sedang menjalani uji coba,” begitu tulisnya. Video itu menunjukan detik-deik robot tersebut melakukan beberapa gerakan penuh mulai dari berjalan maju, menggerakan kepala, mengambil posisi berlutut dan mengarahkan jarinya ke langit. Keberhasilan test itu memastikan kesiapan debut robot Gundam berukuran 18 meter pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Berukuran 18 meter, Robot Gundam akan jadi objek wisata terbaru di Yokohama

Layaknya di serial film animasinya, robot Gundam ini memiliki tinggi 18 meter dengan 24 derajat kebebasan.  Untuk beratnya sekitar 22 ribu kilogram, adapun setiap jari pada robot ini bisa digerakan secarah penuh. Tangannya memiliki panjang 2 meter dan berat setiap tangannya diperkirakan mencapai 580 kilogram.

Robot Gundam setinggi 18 meter bisa berlutut, mengarahkan jari ke langit dan berjalan dengan lancar
via Twitter @yoshi155t

Robot Gundam yang memilki ukuran “asli” diproduksi pada sebuah fasilitas pabrik seluas 9 ribu meter persegi yang berlokasi di Yamashita Pier, Yokohama, Jepang. Lewat situs resmi pabrik Gundam, mereka berharap keberadaan patung tersebut dapat meningkatkan minat orang untuk berwisata ke Yokohama. Selain itu mereka juga ingin membangkitkan kenangan para fans pada serial anime Mobile Suit Gundam yang sempat dirilis 41 tahun lalu.

Robot Gundam berlutut
via Twitter @yoshi155t

Meski sempat tertunda karena Covid-19, proses pembangunan yang telah dilakukan sejak Januari lalu masih bisa dikatakan sesuai dengan jadwal. Melihat keberhasilan uji coba tersebut pastinya membuat para penggemar semakin tidak sabar untuk bisa pergi ke Yokohama untuk menyaksikan langsung acara peresmian Robot Gundam tersebut.

Source : Twitter @Catsuka

Dibanding suntuk mikirin kapan bisa traveling, mending tenangin diri lo pakai playlist ini

Keren! Gerakannya smooth banget!

 

 

 

close

Robot Gundam Setinggi 18 Meter Akhirnya “Bergerak” Lancar!

Search
close