RM BTS Rilis Single ‘Bicycle’, Begini Kisah di Baliknya!

RM BTS Rilis Single 'Bicycle', Begini Kisah di Baliknya!
access_time 4 bulan yang lalu

Rapper BTS RM alias Kim Nam-Joon baru aja merilis sebuah single solo berjudul “Bicycle“. Rilisan ini merupakan pembuka dari perayaan ulang tahun debut BTS ke-8, atau yang biasa orang sebut dengan istilah Festa 2021. Kabarnya, acara itu bakal berlangsung 13 Juni mendatang.

Lagu yang cukup emosional itu adalah hasil aransemen RM dengan John Eun, menurut laporan Soompi. Katanya, yang jadi inspirasinya untuk menciptakan lagu ini adalah sepeda. Ya, judulnya saja “Bicycle“.

Pengalaman emosional RM BTS dengan sepeda

RM BTS rilis "Bicycle"
via Soompi

Single ini menandai lagu solo pertamanya setelah “Mono” pada tahun 2018 silam. Menjelaskan inspirasi lagu ini, RM BTS menuliskan:

Aku selalu mau nulis lagu tentag sepeda. Hatiku selalu berdebar saat aku naik sepeda, tapi setiap kali aku menginjakkan dua kakiku di pedal, aku juga merasa sedikit emosional. Mungkin karena ada banyak hal yang aku rindukan. Aku juga gak begitu tahu alasannya.” katanya menjelaskan yang jadi inspirasi lagu ini.

Faktanya, si Kim Nam-Joon ini adalah satu-satunya member BTS yang belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM). Ia juga menjelaskan, bersepeda adalah waktu yang langka, di mana ia bisa merasa bebas.

RM BTS Rilis Single 'Bicycle', Begini Kisah di Baliknya!
via Pinterest

Katanya, naik sepeda adalah pengalaman langka, di mana ia merasa bebas untuk menikmati pemandangan-pemandangan yang tidak bisa ia kunjungi saat masih menjadi trainee.

Itu menyedihkan, tapi menyenangkan. Dingin, tapi juga terasa hangat.” jelas rapper kelahiran 12 September 1994 itu.

Lagu untuk dinikmati sambil bersepeda

RM juga berharap lagu yang ia ciptakan itu bisa diterima dan jadi salah satu lagu favorit para penggemarnya.

Kalau didengar-dengar, lagunya memang asih dan suasananya chill banget. Cocok buat kit dengar sambil santai bersepeda.

Aku harap lagu ini bisa masuk ke playlist kalian untuk waktu yang lama dan jadi lagu bersepeda kalian. Kalau kalian pikirkan dan dengarkan ini sebagai hadiah kecil, aku bakal seneng banget, dan gak ada hal yang bisa aku minta lebih.” ujarnya.

Baca juga:

close

RM BTS Rilis Single ‘Bicycle’, Begini Kisah di Baliknya!

Search
close