Meghan dan Harry Umumkan Anak Kedua, Lilibet Diana

Meghan dan Harry Umumkan Anak Kedua, Lilibet Diana
access_time 2 minggu yang lalu

Selamat buat Meghan dan Harry yang baru aja dapat momongan kedua!

Mereka mengumumkan berita kelahiran adik dari Archie (anak pertama mereka) ini hari minggu kemarin.

Dengan kebahagiaan yang luar biasa pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet ‘Lili’ Diana Mountbatten-Windsor, ke dunia.” tulis pernyataan itu.

Arti nama yang Meghan dan Harry kasih, ‘Lilibet Diana’

Nama Lilibet Meghan dan Harry ambil dari nama masa kecil Ratu Elizabeth
via Getty Images

Meghan dan Harry memberi nama putri mereka atas dua nama perempuan paling spesial di hidup Harry. Dengan nama Lilibet Diana, mereka memutuskan untuk memberinya nama panggilan ‘Lili’.

Lilibet merupakan sebuah tribute untuk nenek Harry, alias Ratu Elizabeth II. Saat pemakaman Pangeran Philip yang meninggal April lalu, Ratu Elizabeth menuliskan surat tulisan tangan yang tertanda nama ‘Lilibet’ di atas peti mati suaminya itu.

Mengutip People, Pangeran Philip adalah orang terakhir yang memanggil Ratu dengan nama itu. Kemudian, nama tersebut juga merupakan panggilan kesayangan dari Raja George VI.

Meghan dan Harry Umumkan Anak Kedua, namanya diambil dari Princess Diana
vua Getty Images

Selain itu, nama tengah yang mereka pilih adalah penghormatan untuk ibu Harry, Putri Diana, yang meninggal pada tahun 1997 di Paris.

Dua kewarganegaraan Lili

Lili lahir di Santa Barbara Cottage Hospital dengan berat 3,49 kilogram. Ia juga lahir sebagai orang kedelapan dari urutan takhta. Tentunya, setelah Charles, William dan ketiga anaknya, Harry, dan Archie.

Karena lokasi kelahirannya di Amerika Serikat, ia menjadi bangsawan paling tinggi garis suksesinya yang lahir di luar Inggris.

Meghan dan Harry Umumkan Anak Kedua, punya dia kewarganegaraan

Selain itu, mengutip CNN, ini juga menjadikannya punya dua kewarganegaraan, Amerika-Inggris. Artinya, bocah Sussex ini bisa saja nantinya jadi Presiden AS, sekaligus punya garis takhta Inggris.

Sebelumnya, Meghan dan Harry menjaga kehamilannya se-privat mungkin. Kemudian, mereka baru mengumumkan kehamilan itu Februari lalu dengan foto hitam putih yang indah.

Dan kini, untuk sementara waktu mereka juga tidak akan membagikan foto Lili di manapun.

Baca juga:

close

Meghan dan Harry Umumkan Anak Kedua, Lilibet Diana

Search
close