Kucing Penghuni Hagia Sophia Mati Setelah Dirawat Intensif

Kucing Penghuni Hagia Sophia Mati Setelah Dirawat Intensif
access_time 1 tahun yang lalu

Usai mendapatkan perawatan selama berbulan-bulan, kucing itu akhirnya mati

Kucing penghuni Hagia Sophia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gil telah tiada. Hewan gembul itu mati usai menjalani perawatan di klinik hewan swasta Levent, Instanbul, Turki.

Kabar kepergian Gli pertama kali disampaikan oleh Ali Yerlikaya selaku Gubenur Istanbul. Lewat akun Twitternya, dia mengatakan bahwa Gli mati setelah menjalani perawatan sejak 24 September silam.

Kucing Hagia Sophia, Gli yang sudah dirawat di klinik hewan swasta di Levent sejak 24, sayangnya mati karena usia yang sudah tua,” tulisnya pada Senin (9 November). Ali juga menambahkan bahwa Gli tidak akan pernah dilupakan.

Gli, kucing penghuni tetap Hagia yang menjadi favorit para pengunjung

Kucing abu-abu dengan mata hijau ini faktanya sudah berada di bangunan itu sejak masih menjadi museum. Setelah beralih fungsi sebagai mesjid, Gli juga tetap setia pada bangunan itu.

Dia menjadi sosok favorit para pengunjung Hagia Sophia, bahkan Gli juga memiliki akun Instagram @hagiasophiacat yang dikelola oleh Uhmut Bahceci, seorang pemandu wisata. Di tahun 2009, saat mantan Presiden AS, Barack Obama berkunjung, beliau juga tidak lupa menyempatkan waktu bermain bersama Gli.

Di tahun 2009, saat mantan Presiden AS, Barack Obama berkunjung, beliau juga tidak lupa menyempatkan waktu bermain bersama Gli.
Kucing penghuni Hagia Sophia, Gli sedang dielus oleh Barack Obama // via HagiaSophiaTurkey.com

Bulan Juli lalu, nama Gli juga sempat menjadi perbincangan karena banyak masyarakat yang khawatir dan mempertanyakan apkah kucing itu masih bisa tinggal di Hagia Sophia. Pertanyaan tersebut kemudian di jawab oleh Ibrahim Kalin, juru bicara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Kucing itu menjadi sangat terkenal. Tidak ada yang seterkenal itu sebelumnya. Kucing itu akan ada di sana, dan semua kucing dipersilahkan ke masjid kami,” tutur Kalin. Di dunia maya, Gli sendiri memiliki 118 ribu pengikut di Instagram.

Akun tersebut juga mengunggah sebuah foto perpisahan dengan kalimat menyentuh. “Saya lahir di Hagia Sophia, Jantung Dunia. Saya baru saja mengucapkan selamat tinggal pada kehidupan di mana saya bertemu jutaan orang yang datang dengan cinta dan menjadi cermin cahaya cinta,” tulis akun Gli

Terima kasih untuk semua orang yang memiliki jejak kaki saya di hati mereka,” tutupnya

Source : Kumparan.com

 
 
 
close

Kucing Penghuni Hagia Sophia Mati Setelah Dirawat Intensif

Search
close