Rihanna Berhentikan Fenty RTW, Ini Alasannya!

Rihanna Fenty
access_time 2 minggu yang lalu

Rihanna ‘Fenty‘, brand fashion yang berada di bawah naungan perusahaan mewah asal Prancis LVMH (Moët Hennessy Louis Vuitton) diberhentikan.

Rihanna dan LVMH telah memutuskan untuk menyetop dahulu label RTW (Ready To Wear) ini dalam pengumumannya pada hari Rabu lalu.

Sejak awal tahun, Fenty sudah tidak terlihat aktif di medsos-nya. Kabarnya laman e-commerce mereka juga akan di-nonaktifkan beberapa minggu lagi.

Fenty by Rihanna
via Harper’s Bazaar

Induk dari merek-merek mewah seperti Louis Vuitton dan Dior ini menyatakan bahwa operasional Fenty akan di-“hold” sambil menunggu kondisi yang lebih baik. Seperti yang kita tahu, pandemi ini merupakan ancaman bagi banyak sektor – termasuk fashion – di mana orang-orang akan akan pikir ulang dalam pengeluarannya, apa lagi untuk membeli barang luxury.

Fenty House baru diluncurkan kurang dari dua tahun lalu dengan koleksi RTW (Ready To Wear)-nya. Hubungan baik Rihanna dengan LVMH terlihat saat penyanyi papan atas ini memuji kontrol kreatif LVMH terhadap rumah mode miliknya itu.

Merancang garis seperti ini dengan LVMH adalah momen yang sangat istimewa bagi kami. (Bernard) Arnault telah memberi saya kesempatan unik untuk mengembangkan rumah mode di sektor mewah, tanpa batasan artistik.“, ujarnya.

Fenty tutup, LVMH dan Rihanna sekarang fokus ke beauty dan lingerie

Walaupun harus menutup sementara rumah mode RTW-nya, LVMH akan tetap berinvestasi pada bisnis milik Rihanna lainnya, yaitu Fenty beauty dan Fenty Skin. Sebelum kejadian ini kedua merek tersebut memang sudah sukses dengan produk-produknya yang berkualitas.

Di luar itu, Rihanna kerap mencari investor untuk mengembangkan label lingerie-nya yang juga sudah sukses, yaitu Savage X Fenty. Hal ini tentunya dikabulkan oleh pihak LVMH yang kemudian turut serta dalam pendanaan brand tersebut.

LVMH dan Rihanna menegaskan ambisi mereka untuk berkonsentrasi pada pertumbuhan dan perkembangan jangka panjang ekosistem Fenty yang berfokus pada kosmetik, perawatan kulit, dan pakaian dalam.

Biarpun LVMH dan Rihanna bekukan Fenty, kabarnya mereka memiliki beberapa rencana proyek lain. Jadi, make sure buat pantau terus kolaborasi mereka!

close

Rihanna Berhentikan Fenty RTW, Ini Alasannya!

Search
close