Jersey Liverpool Resmi Gandeng Nike Jadi Official Partner Tahun 2020!

access_time 2 tahun yang lalu

Para pendukung Liverpool berhak berbahagia nih. Sebab, perbincangan beberapa waktu lalu tentang Nike yang bakal menjadi partner resmi klub asal Merseyside ini menjadi kenyataan. Kabarnya, kerjasama ini akan mulai efektif pada tanggal 1 Juni 2020 yang di mana Nike akan menjadi produsen utama mulai dari kostum pertandingan hingga travel wear. Kerennya lagi, para staff pelatihan juga bakal memakai seragam dari Nike ini.

  • Pengumuman kerjasama Liverpool dengan Nike

    liverpool
    Via: instagram.com/liverpoolfc

Berita kerjasama ini resmi diumumkan oleh Liverpool lewat situs resmi mereka pada tanggal 7 Januari 2020. Nike sendiri berhasil mengalahkan kompetitor lain yang juga ingin bekerja sama dengan Juara Dunia Antar Klub asal Inggris ini, ada nama Puma, dan adidas. Dengan Resminya kerjasama ini, berarti tahun ini akan menjadi tahun terakhir Liverpool bekerja sama dengan New Balance.

Managing director Liverpool, Billy Hogan menyampaikan ucapan terimakasih kepada New Balance yang sudah menjadi mitra dari The Reds selama 5 tahun terakhir. “We’d like to thank New Balance for their support over the last few years and wish them well for the future,” – begitu kata Bill Hogan.

  • Kerjasama Liverpool dan Nike untuk pertama kali

Perlu diingat bawah ini adalah pertama kalinya Nike menjadi official partner dari klub sepak bola ini, bahkan jauh dari sebelum Liga Inggris berganti nama menjadi English Premiere League. Aneh tapi nyata yah!

liverpool
Via: instagram.com/skysports

Berdasarkan gambar diatas, klub ini sempat bekerja sama dengan 4 brand lain sebagai partner resmi mereka. Ada adidas, reebook, dan warrior yang sempat bekerjasama dengan klub yang bermarkas di Anfield, sebelum akhirnya mereka menjalin kontrak dengan New Balance di tahun 2015.

Kembali ke Nike, sudah banyak ‘leak‘ yang beredar mengenai bagaimana tampilan official jersey Liverpool. Salah satu akun fanbase klub satu ini di instagram, yaitu Liverpoolgoals memposting kemungkinan tampilan jersey yang akan resmi digunakan para pemain pada musim 2020/2021.

liverpool

Nike dinilai merefleksikan ambisi klub ini untuk terus bertumbuh, dan akan membantu Liverpool memperluas fanbase mereka, keputusan kerjasama ini memang secara value ada dibawah kontrak antara LFC dengan New Balance. Liverpool sendiri menyusul tim Inggris lainya seperti  Tottenham Hotspurs, Brighton Hove Albion dan Chelsea yang sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan Nike.

Secara design sih pasti keren, tapi biasanya harga retail jersey Nike sedikit lebih mahal dibanding brand lainnya. Semoga saja dengan ini, jersey Liverpool menjadi lebih mudah ditemukan di Indonesia.

close

Jersey Liverpool Resmi Gandeng Nike Jadi Official Partner Tahun 2020!

Search
close