OOTD Jersey Sepak Bola? Begini Cara Stylingnya!

access_time 6 bulan yang lalu

Style Guide : OOTD jersey sepak bola, begini cara stylingnya

OOTD jersey sepak bola belakangan menjadi salah satu trend terbaru di kalangan para pecinta si kulit budar. Bukan hanya berfoto ootd menggunakan jersey keluaran terbaru dari klub kesayangan mereka, melainkan juga beberapa jersey vintage.

Menariknya bagi para pecinta jersey, baju tersebut seolah menjadi fashion item yang mereka banggakan dan sering kali menjadi point of interest mereka dalam berpakain.

Jersey dan fashion sendiri di luar Indonesia sudah menjadi bagian dari trend fashion. Bahkan dalam beberapa kesempatan terakhir banyak label fashion yang berkolaborasi dengan klub-klub sepakbola.

Kolaborasi tersebut umumnya dituangkan pada jersey atau kit edisi khusus dengan sebuah konsep yang matang. Sebut saja kolaborasi Juventus x Palace B.A.P.E x FC Real Bristol, Nowhere x AS Roma dan belum lama ini, Jordan x PSG.

Meski demikian bukan berarti hanya jersey kolaborasi yang ‘layak’ untuk menjadi highlight utama dalam sebuah OOTD. Pasalnya, jersey biasa pun, sebenarnya sangat bisa untuk di styling dan terlihat tetap menarik.

So without further ado, berikut beberapa tips untuk bisa ootd dengan tema ‘jersey sepak bola’!

1. Siapkan jersey kesukaan Lo, “Tidak ada salahnya menggunakan jersey klub lain”

Meski terdengar sedikit aneh, pada kenyataannya jersey adalah sebuah fashion item. Itu berarti siapapun berhak menggunakan jersey selain klub yang ia dukung.

Mungkin saja seseorang mendukung Arsenal namun menggunakan jersey PSG dalam ootdnya, dengan alasan menyukai desain dari jersey PSG.

via Espn

Jadi, jangan melarang orang untuk menggunakan jersey klub lainnya. Itupun menjadi hak Lo dalam menentukan jersey mana yang ingin Lo kenakan pada saat ber-ootd.

2. Mix and Match dengan celana kesukaan lo! Bisa denim, celana pendek, black chinos atau bahkan sweat pants!

Mengingat sebagian besar jersey desain collarnya menyerupai t-shirt atu polo shirt, maka sebenarnya sah-sah saja menggunakannya dengan celana apapun.

Namun dari begitu banyak varian celana yang beredar, ada baiknya untuk memadukan jersey kesukaan lo dengan denim, celana pendek (short cotton pants, short cargo), celana chino/trousers/relaxed pants (hitam/khaki/olive) dan sweat pants.

Pasalnya beberapa line-up yang disebutkan diatas adalah item-item yang paling mudah ditemukan dan dimiliki sebagian besar orang.

Berikut beberapa refrensi style mengunggakan celana yang sudah disebutkan :

  • Mix & match jersey sepakbola dengan jeans 

Own Fan Club Fuse Iconic 90's Kits with Hawaiian Shirts in New 'Post  Season' Lookbook

Untuk menambahkan kesan relax, Lo bisa mencoba menggunakan washed atau distressed jeans. Sementara jika ingin terlihat lebih netral, black denim will be a good idea!

  • Mix & match jersey sepakbola dengan chino, trousers, relaxed pants

Tips, gunakan warna celana yang lebih muted tones alias khaki, grey atau olive!

  • Mix & match jersey sepak bola dengan celana pendek

3. Tuck or untuck, bebas! Sesuaikan dengan keingian lo!

Untuk kesan yang lebih edgy, mungki Lo bisa memasukan baju tersebut. Sementara biarkan jersey dalam kondisi untuck untuk mendapatkan kesan yang jauh lebih relax!

4. Gunakan sneakers favorit Lo!

Meski beberapa orang bisa membuat sepatu loafer terlihat keren dalam ootdnya menggunakan jersey sepakbola, perlu diingat bahwa style itu belum tentu cocok untuk semua orang.

Salah satu sepatu termudah untuk di styling dan umumnya cocok pada semua orang adalah sepatu karet alias sneakers.

Jadi, gunakan sneakers favorit lo!

5. Last but not least, gunakan aksesoris pendukung ootd lo seperti topi, sunglasess dan juga sling bag!

Selamat mencoba!

Nah, untuk lo yang masih bingung cari refrensi ootd jersey sepak bola, selain di Pintersert, ternyata ada juga akun instagram bernama @kulturekit.

Selain membahas soal tips ootd jersey, akun tersebut juga sering memberikan beberapa tips terkait perawatan jersey kesayangan lo!

close

OOTD Jersey Sepak Bola? Begini Cara Stylingnya!

Search
close