Pulau Baru Muncul di Nusa Tenggara Timur Seusai Badai Siklon!

Pulau Baru Muncul di Nusa Tenggara Timur Seusai Badai Siklon!
access_time 3 bulan yang lalu

Pulau baru muncul di Nusa Tenggara Timur, berita tersebut nyatanya bukan sebuah isapan jempol belaka!

Jemi Oktovianus Adu selaku Camat Loaholu membenarkan adanya kemunculan pulau baru di NTT usai terjadinya badai Siklon Tropis Seroja di Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Pulau baru itu muncul tepatnya hari Minggu, 5 April 2021. Pulau itu terbentuk dari gundukan pasir dan batuan,” tuturnya seperti melansir Kompas.com, Selasa (13 April).

Akan di namai Pulau Paskah

Pulau Baru Muncul di Nusa Tenggara Timur Seusai Badai Siklon!
via Regional Kompas

Jemi menambahkan, pulau baru itu berada di wilayah Dusun Sai, Dosa Tolama, Kecamatan Loholu. Adapun luas pulau tersebut diberkirakan sekitar 152 langkah kaki.

Jemi menyebutkan bahwa jarak pulau dari tepi pantai berkisar antara 200 meter. Dari jauh, pulau itu tampak seperti pagar batu di laut.

Saat membagikan cerita soal pulau terbaru itu, Jemi menjelaskan bahwa keberadaan pulau pertama kali dilihat oleh Kepala Desa Tasilo Isak Dea dan sejumlah warga sekitar hari minggu.

Isak dan warga kemudian dengan sigap melaporkan temuan pulau baru itu kepada warga lain. Berdasarkan rencana, Jemi menyampaikan bahwa warga ingin memberi nama untuk pulau baru tersebut.

Sejauh ini nama yang menjadi calon kanidat adalah Pulau Paskah.

Wakil Bupati Rote sudah mendapat info terkait Pulau Baru Muncul di Nusa Tenggara Timur

Terkait penemuan pulau baru itu, Wakil Bupati Rote, Ndao Stefanus M Saek mengaku sudah mengetahui dan mendapatkan informasinya.

Meski demikan, dirinya mengaku belum sempat melihat pulau baru itu secara langsung. “Menurut informasi betul ada pulau baru. Tapi saya belum cek secara langsung. Nanti akan saya infokan,” tutur Stefanus.

Apakah pulau baru muncul di NTT nantinya akan menjadi salah satu destinasi wisata terbaru?

close

Pulau Baru Muncul di Nusa Tenggara Timur Seusai Badai Siklon!

Search
close