Pria Ini Habiskan 8 Tahun Hanya untuk Mencari Hardisk, Apa Isinya?

access_time 1 bulan yang lalu

Seorang pria asal Inggris, James Howells telah menghabiskan waktu delapan tahun hanya untuk mencari hardisk-nya yang tidak sengaja terbuang. Padahal itu hanya sebuah hardisk, tapi kenapa ia sampe bela-belain mencarinya terus selama delapan tahun ini?

Rupanya hardisk tersebut berisi 7.500 bitcoin atau senilai USD 280 juta. Sayangnya, sampai saat ini pun ia terus menerus mencarinya.

Tidak Sengaja Buang Hardisk Berisi 7.500 Bitcoin

Pria Cari Hardisk isi bitcoin
via The Motley Fool

 

Dikutip dari CNBC, Howells ternyata memiliki dua hardisk dengan model yang sama. Ia pun mengaku keliru saat sedang membersihkan rumahnya tahun 2013 dan tidak sengaja membuang hardisk yang berisi kunci untuk mengakses 7.500 bitcoin tersebut.

Bitcoin tersebut telah ditabungnya selama empat tahun, dimana saat itu nilainya masih kecil. Namun jika melihat kondisi sekarang, bitcoin miliknya sudah melonjak tinggi mencapai USD 280 juta atau setara Rp 3,9 triliun.

pria cari hardisk isi bitcoin
via Metro

Selama delapan tahun ia masih berusaha mencari hardisk tersebut dan berharap bisa menemukannya meski dalam keadaan rusak dan berkarat. Pria ini pun juga yakin jika berhasil menemukannya, ia bisa memulihkannya kembali.

Karena sudah bertahun-tahun mencari dan tidak ketemu, satu-satunya peluang adalah mencarinya ke tempat pembuangan akhir (TPA). Namun, ada kendala yang dihadapinya saat ingin mengakses TPA tersebut.

Harus Dapat Izin untuk Periksa TPA

pria ini cari hardisk isi bitcoin
via Newsweek

Untuk mendapatkan akses masuk ke TPA, pria ini butuh izin dari Dewan Kota Newport, Wales untuk meninjau lokasi tersebut. Pasalnya, TPA tersebut tidak terbuka untuk umum dan orang yang menerobos masuk akan dianggap pelanggaran tindak pidana.

Howells pun sampai menawarkan untuk menyumbang 25 persen dari total bitcoin yang ada di dalam hardisk itu jika ketemu. Sumbangan ini niatnya sebagai penanggulangan COVID-19 di kota Newport.

Namun sayangnya, Dewan Kota Newport menolak permintaan Howells karena alasan lingkungan dan keuangan. Hal itu karena pencarian hardisk akan berdampak besar bagi lingkungan di daerah tersebut dan mulai dari penggalian, penyimpanan, sampai pengolahan limbah biayanya bisa sampai jutaan poundsterling.

Itupun tidak menjamin hardisk-nya ditemukan dalam keadaan masih bisa berfungsi.

_

Haduh semangat ya Howells kalau masih niat nyari sampai sekarang. Kalo gue jadi dia sih udah relain aja deh dan mulai semangat nabung lagi dari awal.

close

Pria Ini Habiskan 8 Tahun Hanya untuk Mencari Hardisk, Apa Isinya?

Search
close