Prank Jadi ISIS, Izin Siar Acara TV Ini Langsung Dicabut!

access_time 6 bulan yang lalu

Baru-baru ini, acara di stasiun TV di Irak diberhentikan izin siarnya karena menampilkan prank yang menuai kontroversi. Pasalnya, acara itu memperlihatkan aktor yang berpura-pura menjadi ISIS.

Diketahui acara TV yang disetop izin siarnya ini bernama Tannab Rslaan. Sebenarnya seperti apa acara ini berlangsung?

Tannab Rslaan Disetop Izin Siarnya karena Prank Jadi ISIS

Prank jadi ISIS
Asia TV Baghdad

Mudahnya gini, acara ini menghadirkan bintang tamu seperti pada program-program TV pada umumnya. Namun bintang tamu itu di-prank dengan kemunculan orang bersenjata yang mengenakan kostum ISIS dan langsung menyergapnya.

Alhasil konsep prank ini membuat sebagian besar bintang tamu memohon-mohon untuk dibebaskan dari anggota ISIS tersebut. Sementara itu, sang pembawa acara, Rslaan Haddad malah melontarkan komentar konyol.

Mengetahui hal itu, Kementerian Komunikasi Irak mengutus regulator media untuk memberhentikan program acara yang tayang di Asia TV Baghdad. Untuk alasan pemberhentiannya, tentu saja karena menampilkan tindak kekerasan.

Read more:

Prank jadi isis
Asia TV Baghdad

Meskipun hanya pura-pura, acara ini menuai amarah publik. Komisi Komunikasi dan Media Nasional Irak juga mengecam program Tannab Rslaan karena konten yang disiarkan dapat menimbulkan ketakutan.

“Kami meminta agar semua saluran televisi tidak menayangkan cuplikan dan video penculikan atau penangkapan orang karena pada akhirnya akan mempromosikan tindakan seperti ini dan memperburuk trauma para korban,” kata Komisi Komunikasi Irak dikutip dari Vice.

Sajian yang Awalnya Hiburan Malah Jadi Menakutkan

Prank jadi isis
Daily Mail

Mungkin acara tersebut bermaksud untuk menghadirkan hiburan untuk masyarakat di bulan Ramadan ini. Namun, nyatanya konsep prank tersebut salah langkah dan malah menuai kontroversi dari masyarakat yang menyaksikannya.

Amarah publik memuncak saat acara tersebut mengundang aktris, Wafa Salim yang turut menjadi korban dari prank tersebut. Wanita 54 tahun ini diminta menemani Haddad mendatangi sebuah desa yang sempat dikuasai ISIS.

Tiba-tiba saja para aktor atau terkadang pasukan keamanan Irak yang menggunakan seragam ISIS langsung menyergap sambil ditutup matanya. Situasi semakin dibuat mencekam dengan sejumlah ledakan buatan yang terdengar di sekitar mereka.

_

Bikin prank gini amat ya.

close

Prank Jadi ISIS, Izin Siar Acara TV Ini Langsung Dicabut!

Search
close