Burger King Rilis Plant Based Whopper, Menu Untuk Vegan!

Burger King Rilis Plant Based Whopper, Menu Untuk Vegan!
access_time 5 bulan yang lalu

Terkenal dengan menu Whoppernya, Burger King bakal segera merilis menu ini berbasis daging nabati

Burger King bakal mendebut menu plant-based whopper ini pada gerainya di Indonesia. Sebelumnya, menu ini udah tersebar ke 35 cabang utama pada berbagai negara.

Patty yang terbuat 100 persen berbahan nabati ini bakal mulai mereka jual besok, Jumat (7 Mei). Menu ini cukup menyita perhatian orang-orang yang berpola hidup sehat, apalagi untuk para vegan.

Burger King Bocorkan Tanggal Resmi Penjualan Plant Based Whopper

Baca juga: Rendang Masuk Daftar Hidangan Terbaik Dunia Versi CNN (Lagi..)

Terbuat dari kedelai

Patty daging ini terbuat dari bahan utama kedelai yang tersaji dalam bentuk burger whopper pada umumnya. Patty nabati ini terletak diantara roti panggang hangat, bersama dengan tomat iris, selada segar, mayones, saus tomat, dan bawang bombai yang gurih.

Plant-based whopper ini juga gak menyertakan pewarna sintetis dan penambah rasa buatan. Jadi rasanya sangat alami karena terbuat 100 persen dari bahan asli.

Dalam meracik menu nabati ini, sang ‘raja burger’ bekerja sama dengan The Vegetarian Butcher, Unilever. Menurut Vaibhav Punj, CEO Burger King Indonesia, plant-based whopper ini hadir karena ingin memberikan hal baru untuk para pelanggan setia Burger King.

Burger King Bocorkan Tanggal Resmi Penjualan Plant Based Whopper (2)

Baca juga: Makanan Meksiko untuk Cinco de Mayo di Jakarta, Cobain ‘Chileco Mexican Grill’!

Pas untuk para vegan yang mau coba rasa daging sapi

Salah satu alasan lainnya menu berbasis nabati ini hadir karena tren pola makan sehat yang saat ini semakin berkembang. Sehingga, daging nabati ini tetap memiliki rasa yang sama seperti daging asli.

Menu ini menjadi salah satu opsi alternatif berbasis nabati untuk mereka yang lagi mengurangi konsumsi daging hewan. Meski berbasis nabati, rasa whopper yang ikonik gak akan berkurang.

Natalia Purwati, Head of Supply Chain & Innovation Burger King Indonesia, mengungkapkan selama beberapa waktu sebelum menu ini rilis, mereka memastikan rasanya akan sesuai dengan patty daging sapi asli.

 

close

Burger King Rilis Plant Based Whopper, Menu Untuk Vegan!

Search
close