Pot Meets Pop, Apasih Arti Nama Brand ini?

Pot Meets Pop, Apasih Arti Nama Brand ini?
By
access_time 11 bulan yang lalu

Nama brand ‘Pot Meets Pop’ terinspirasi dari halaman sebuah buku

Pot Meets Pop, siapa sangka nama unik ini berawal dari ketertarikan sang founder Hendry Sasmitaputra terhadap pot culture. Pada tahun 2008 ia menemukan sebuah buku berjudul ′′Spliffs′′ dan tanpa disengaja, ada salah satu halaman yang menginspirasinya.

Setahun setelah itu, pria yang akrab disapa Hen-Hen resmi merilis produk pertamanya dan kebutulan tahun itu, pop culture sendang trend. Sehingga pada akhirnya dia memilih ‘Pot Meets Pop’ sebagai representasi perpaduan antara pot culture dan pop culture.

Meski Flagship store mereka berada di Bandung, kota asalnya. Namun, urusan distribusi PMP sudah ‘menjamah‘ beberapa kota besar di Indonesia.

Selain itu, mereka juga aktif berkolaborasi dengan beberapa nama besar di kancah industri kreatif lokal seperti Dubyouth Soundsystem, Dominate Jakarta, hingga yang terbaru Sepatu Compass.

Eits, bukan cuma pasar lokal ya! PMP juga sudah berhasil menggarap pasar mancanegara seperti Kuala Lumpur, Singapura, Jepang hingga Amerika Serikat.

Musik dan perkembangan culture

via : instagram.com/potmeetspop

Meski awalnya research and development produk mereka berbasis pada denim. Seiring dengan berjalannya waktu PMP justru berkembang menuju segmen lainnya. Karena sejak awal mereka lebih melihat ke arah perkembangan musik dan culutre.

Jadi wajar kalau saat ini PMP juga mengeluarkan line up selain denim, seperti kaos, jaket, kemeja dan beberapa aksesoris lainnya.

Mewakili Indonesia untuk pameran di Amerika Serikat

Pot Meets Pop at Longbeach, California. via : kompas.com

Rasanya gak berlebihaan kalau menyebut PMP sebagai leader market denim lokal. Bagaimana tidak? Di tahun 2018 dan 2019 PMP dipilih oleh Badan Ekonomi Kreatif sebagai brand yang mewakili brand fashion Indoensia untuk pameran Agenda Show di Longbeach, California. 

Dimana dalam acara tersebut PMP berhasil menarik perhatian dari Urban Outfitters salah satu retailer besar asal Amerika Serikat. Kabarnya, pihak PMP juga sempat bekerjasama dengan Urban Outfitters untuk memasarkan produknya lebih lanjut di Amerika Serikat.

Untuk Lo para pecinta denim, kabar baiknya Pot Meets Pop ikutan berpartisipasi pada event Urban Sneaker Society 2020. So, langsung aja kunjungi www.urbanseakersociety.com and grab their newest collection.

close

Pot Meets Pop, Apasih Arti Nama Brand ini?

Search
close