Grammy Awards 2021 Diduga Korupsi, Elton John Dukung The Weeknd

access_time 8 bulan yang lalu

Baru saja berlangsung, Grammy Awards 2021 kini sedang diramaikan dengan tuduhan korupsi karena tidak ada satupun nama The Weeknd dalam kategorinya.

Musisi senior, Elton John pun turut menyuarakan pendapatnya. Menurutnya, The Weeknd seharusnya layak masuk dalam nominasi di Grammy Awards 2021.

Grammy Awards 2021 Dituduh Korupsi?

Dalam unggahannya di Instagram, Elton John mengatakan bahwa lagu Blinding Lights dari The Weeknd harusnya bisa mendapatkan nominasi di Song of the Year dan Record of the Year. Sontak unggahan tersebut langsung direspon banyak netizen yang juga mendukung pendapat itu.

In my humble opinion, Blinding Lights, Song of the Year 🙌, Record of the Year 🙌 @theweeknd,” tulisnya.

Unggahan John itu berangkat dari The Weeknd yang menuduh tim Grammy Awards korupsi karena namanya tidak masuk satupun nominasi yang ada. Netizen pun juga ikut bingung kenapa album After Hours dari The Weeknd tidak mendapat tempat dalam salah satu kategori.

Memang selama ini proses pemilihan nominasi selalu dirahasiakan. Bahkan pihak Recording Academy juga sampai merahasiakan siapa saja anggota yang ikut dalam pemilihan nominasi.

Kesuksesan Album “After Hours”

grammy awards 2021 - the weeknd | uss feed
via The Prowl

Sejak dirilisnya album After Hours, The Weeknd banyak menorehkan prestasi. Lagu-lagunya pun berhasil merajai tangga musik di Amerika Serikat.

Berkat albumnya, The Weeknd berhasil meraih piala American Music Awards 2020 dalam kategori Favorite Male Artist – Soul/R&B, Favourite Album – Soul/R&Bdan Favourite Song – Soul/R&B

Melihat raihan prestasi ini, para pengamat musik dan media pun sampai memprediksi kalau The Weeknd harusnya bisa masuk kategori. Setidaknya nominasi Pop Terbaik atau R&B Terbaik.

Respon Recording Academy

grammy awards 2021
via Variety

CEO Recording Academy, Harvey Mason Jr pun turut memahami kekecewaan The Weeknd atas kejadian ini. Meski tidak masuk nominasi, ia tetap mengapresiasi dan mengakui kualitas lagu-lagu di album After Hours.

Namun, ia menegaskan kalau proses nominasi ini berdasarkan kualitas musik dari pendapat para pengamat musik yang kredibel. Jadi hasilnya pun berusaha se-netral mungkin dan tetap mengedepankan kualitasnya.

_

Gimana tanggapan Lo?

close

Grammy Awards 2021 Diduga Korupsi, Elton John Dukung The Weeknd

Search
close