Pixar Studios Bakal Bikin Karakter Transgender Pertama, Sekarang Lagi Casting!

Pixar Studios Bakal Bikin Karakter Transgender Pertama, Sekarang Lagi Casting!
access_time 3 bulan yang lalu

Pixar Animation Studios adalah anak perusahaan dari Disney yang kini mulai bergerak ke arah yang lebih inklusif dan beragam, bersama juga dengan perusahaan Walt Disney. Beberapa langkah yang sudah Disney lakukan untuk menjadi inklusif salah satunya dengan mengadakan tulisan ‘A Place Where Everyine is Welcome‘. Mereka juga memperbolehkan karyawannya untuk mengenakan gaya-gaya yang gender-inclusive.

Baru-baru ini, Pixar merilis pengumumannya untuk mencari cast pengisi suara karakter transgender pertamanya. Karakter itu merupakan anak remaja berumur 14 tahun. Namun mereka belum mengumumkan secara resmi judul dari animasinya.

Pengumuman casting karakter transgender pertama Pixar Studios

Trans March (@transmarch) di Twitter membagikan pengumuman casting dari Pixar Studios ini, mereka bilang:

Kami sudah mengonfirmasi ini asli, jadi bagikanlah!” tulisnya.

Selanjutnya, mereka juga memberi tambahan bahwa mereka belum tahu bahwa casting ini akan jadi film panjang atau pendek.

Maaf kawan-kawan, kami harusnya lebih spesifik dengan gimana kami tau ini asli. Kamu bicara dengan casting directornya dan mereka kirim selebaran ini. Mereka juga menghubungi organisasi-organisasi lainnya, tapi kayaknya kami yang pertama nge-post ini.” lanjut mereka di tweet selanjutnya.

Mungkin ini judul animasinya…

Pixar Studios 'Turning Red'
Image: Pixar

Menurut casting call-nya Pixar Studios mencari voice actor remaja. Walaupun mereka belum mengumumkan judulnya, Jess adalah nama karakternya, remaja trans 14 tahun yang “penyayang, lucu, selalu bisa mendukungmu.

Mengutip ITMcasting ini bisa jadi untuk proyek feature film Pixar yang akan datang, ‘Turning Red‘, yang bakal rilis 2022 nanti. Film ini bercerita tentang kecintaan seorang remaja perempuan pada boyband dan berubah menjadi panda merah yang besar setiap kali ‘too excited‘.

Dalam ceritanya, si tokoh utama adalah anak 13 tahun yang pede, lucu, berada di antara harus tetap patuh pada ibunya, atau turut kegilaan remaja. Dengan pengumuman yang bilang film ini akan rilis 2022, mereka masih butuh voice actor. Tapi, ini cuma teori yang lagi diperbincangkan orang-orang di internet.

Representasi banyaknya remaja transgender di dunia

Transgender Teens
via iStock

Ini adalah kali pertama film animasi Pixar ataupun Disney membuat karakter transgender. Menariknya, Pixar Studios memilih peran remaja, di mana kini banyak sekali remaja yang merupakan transgender di dunia ini.

Hal ini bisa sangat membantu untuk para remaja transgender yang menonton film ini. Mereka akhirnya bisa melihat ‘diri mereka’ terwakilkan di layar.

Baca juga:

close

Pixar Studios Bakal Bikin Karakter Transgender Pertama, Sekarang Lagi Casting!

Search
close