Pianis Muda Indonesia Pecahkan Rekor Usai Bermain 150 Lagu Nonstop Dengan Mata Tertutup!

Pianis Muda Indonesia Pecahkan Rekor Usai Bermain 150 Lagu Nonstop Dengan Mata Tertutup!
access_time 3 minggu yang lalu

Pianis muda asal Indonesia pecahkan rekor! Dia adalah Jefri Setiawan, pria yang sukses memainkan 150 lagu dengan mata tertutup.

Pemecahan rekor tersebut berlangsung pada Rabu (24 Maret) di Universitas Yarsi Jakarta.

Jefri memecahkan rekork duninia menghafal dan memainkan 150 lagu dengan matersebut. Rekor yang baru saja dipecahkannya juga mendapat pengakua dari dua lembaga, yaitu European Records Book, dan America Book of Records.

Pianis muda Indonesia ini mengaku terharu

Atas pencapaiannya, Jefri mengaku sendang dan terharu dapat menyelesaikan proyek yang sudah dia persiapkan selama berbulan-bulan.

Jefri juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang selama ini mendukungnya untuk bisa mencapai rekor tersebut.

Pianis muda asal Indonesia pecahkan rekor! Dia adalah Jeffri Setiawan, pria yang sukses memainkan 150 lagu dengan mata tertutup.
via JawaPos.com

Perasaan senang dan terharu, bisa mempersembahkan prestasi untuk Ibu Pertiwi. Berkat dukungan semua pihak terutama Ibu Wakil Ketua MPR, Yarsi, dan Gunadarma, akhirnya Jefri bisa mewujudkan mimpi,” tuturnya seperti melansir dari CNNIndoesia, Jumat (26 Maret).

Rekor tersebut ia pecahkan dengan durasi bermain selama lima jam. Adapun lagu-lagu yang ia mainkan antara lain adalah, Tanah Airku, Indonesia Raya, Fur Elise, Canon Rock dan I Have a Dream.

Penderita rabun jauh.

via Liputan6.com

Jefri mengaku sempat merasa kelelahan saat bermain piano 150 lagu. Namun, hai itu ia akui wajar terjadi, dan akhirnya semua terbayarkan dengan keberhasilannya.

Capek iya, lelah iya, tapi semua itu terbayarkan dengan keberhasilan yang Jefri raih. Pegal pada bagian punggung dan pergelangan tangan,” lanjutnya.

Menariknya, Jefri ternyata saat ini mengalami gangguan penglihatan dengan menderita miopi alias rabun jauh sampai minus 7.

Dengan pemecahan rekor, ia berharap ada pihak mau mau mengulurkan tangan untuk membantunya menjalani pengobatan mata.

Jefri sekarang minus 7, prediksi dokter dua tahun lagi Jefri minus 9. Agar kondisi Jefri bisa normal, harus dioperasi. Kalau tidak, dikhawatirkan ke depan kurang maksimal dalam melihat,” pungkasnya saat sedang melakukan persiapan pemecahan rekor, Rabu (10 Maret).

150 jam itu berarti hampir 5 hari lebih main piano gak berenti. Salut banget!

close

Pianis Muda Indonesia Pecahkan Rekor Usai Bermain 150 Lagu Nonstop Dengan Mata Tertutup!

Search
close