Piala Dunia 2022: Qatar Buka Pintu Lebar-Lebar Buat Para Supporter, Asal Udah Vaksin!

Piala Dunia 2022: Qatar Buka Pintu Lebar-Lebar Buat Para Supporter, Asal Udah Vaksin!
access_time 1 bulan yang lalu

Pemerintah Qatar kabarnya bakal menerima para supporter Piala Dunia 2022 dengan syarat sudah vaksin Covid-19.

Bahkan rencananya, pihak penyelenggara bakal menyediakan satu juta dosis vaksin buat orang-orang yang belum mendapat vaksin dari negaranya. Alasannya, mereka mau melindungi kesehatan para masyarakat sekitar.

Penyelenggara Piala Dunia 2022 Qatar yakin kalau nanti orang-orang sudah vaksin

Di tengah pandemi virus corona, banyak ajang olahraga yang harus ‘ngalah’ pada keadaan dan gak sedikit yang harus batal, contohnya Piala Eropa 2020 dan Copa America 2020.

Walau perhelatan ini bakal berlangsung di akhir tahun 2022, gak menutup kemungkinan mereka juga punya ancaman serupa. Apalagi, FIFA berencana mengadakan seluruh pertandingan di dalam stadion full house, alias penuh penonton.

Hal ini jadi PR untuk pemerintah Qatar memastikan tidak ada lonjakan kasus dari acara besar ini. Namun, mengutip dari Sky News, Perdana Menteri Qatar Sheikh Khalid bin Abdulaziz Al Thani justru gak begitu mengkhawatirkan hal ini.

Kalau tanggal FIFA World Cup Qatar 2022 datang, kebanyakan negara di dunia sudah memvaksinasi masyarakatnya.” kata Sheikh Khalid.

Qatar bakal sediakan satu juta dosis vaksin

Pemerintah Qatar bakal sediakan satu juta dosis vaksin jelan Piala Dunia 2022
via Imgur

Selain itu, Sheikh Khalid juga menyatakan kalau mereka gak akan memperbolehkan supporter yang belum vaksin untuk masuk ke stadion. Karena ia percaya bahwa ada masih ada kemungkinan beberapa negara belum memvaksinasi warga sepenuhnya.

Kami sedang bernegosiasi dengan sebuah perusahaan untuk menyediakan satu juta dosis vaksin virus corona unutk imun orang-orang yang datang ke Piala Dunia Qatar,” tambahnya.

Katanya, tujuan utamanya adalah untuk “melindungi kesehatan para warga dan masyarakat“.

Hingga sekarang, Qatar tercatat memiliki 583 kematian dari 221.000 kasus Covid-19 dalam 2,8 juta populasinya. Bagaimanapun, kasusnya kini makin reda dengan rata-rata 150 kasus per minggunya.

Baca juga:

close

Piala Dunia 2022: Qatar Buka Pintu Lebar-Lebar Buat Para Supporter, Asal Udah Vaksin!

Search
close